STRATEGI KOMUNIKASI TVRI JAWA BARAT DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM BERITA “JAWA BARAT HARI INI”

Mila, Nurqolbi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI TVRI JAWA BARAT DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM BERITA “JAWA BARAT HARI INI”. Diploma thesis, Universitas KH Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK 3BHS.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (54kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI MILA watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Jawa Barat memiliki sebuah program berita yang berjudul Jawa Barat Hari Ini. Program ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai berita-berita di wilayah Jawa Barat. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan dan sasaran dari program ini, diperlukan strategi komunikasi yang tepat untuk mempromosikan acara Jawa Barat Hari Ini di TVRI Jawa Barat.
Penelitian ini merumuskan pertanyaan mengenai bagaimana strategi komunikasi TVRI Jawa Barat dalam mempromosikan program Jawa Barat Hari Ini. Perspektif yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada strategi komunikasi yang dijelaskan oleh Hafied Cangara dalam bukunya yang berjudul Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Bahwa strategi komunikasi yang dijelaskan meliputi lima tahap yaitu penelitian, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dan masuk ke dalam jenis penelitian deskriptif. Peneliti mendapatkan sumber data dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi yang kemudian diperkuat oleh buku-buku dan studi literatur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TVRI Jawa Barat menerapkan strategi pemasaran yang komprehensif untuk mempromosikan program berita “Jawa Barat Hari Ini” . strategi tersebut meliputi penggunaan media sosial sebagai sarana untuk menjangkau audiens yang lebih luas serta penayangan iklan secara langsung di saluran media mereka sendiri, guna meningkatkan visibilitas dan menarik perhatian pemirsa terhadap program tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, TVRI, Promosi, Jawa Barat Hari Ini
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: S1 KPI IKHAC
Date Deposited: 29 Sep 2025 06:28
Last Modified: 29 Sep 2025 06:28
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/4804

Actions (login required)

View Item View Item