PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM NIBRAS CABANG MOJOSARI

Rohmawati, Rohmawati (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM NIBRAS CABANG MOJOSARI. Diploma thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (279kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (40kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (260kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Rohmawati.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan penelitian sebagaian besar pelanggan Nibras cabang Mojosari. Dari hasil penelitian Nibras ini selalu mengutamakan kenyamannya bagi pemakai dan mengunakan kain yang berkualitas dan nyaman jika dipakai. Dengan kualitas yang bagus dan terpercaya, maka produk akan senantiasa tertanam di konsumen, karena konsumen bersedia membayar sejumlah uang untuk membeli produk yang berkualitas. Dengan adanya promosi Nibras juga menarik konsumennya dengan pengenalan produk-produk baru sesuai dengan tren.
Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berasal dari kuesioner dan data sekunder berasal dari perpustakaan dan laporan penelitian terdahulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode skala likert. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dan mengunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan promosi (X2) secara simultan dan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) busana muslim Nibras cabang Mojosari. Diketahui nilai uji simultan ( uji f) sebesar 27,631 dengan nilai signifikan sebesar 001 dan nilai f tabelnya sebesar 3,09. Dan uji parsial ini Pengaruh kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) busana Muslim Nibras Cabang Mojosari. Diketahui nilau parsial (uji t) sebesar 1,786 dengan nilai segnifikan sebesar 0,434. Pengaruh promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) busana muslim Nibras cabang Mojosari. Diketahui nilau parsial (uji t) sebesar 3,890 dengan nilai segnifikan sebesar 0,000 dan nilai t tabelnya sebesar 1,985.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 ES IKHAC
Date Deposited: 03 Dec 2024 07:40
Last Modified: 03 Dec 2024 07:40
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3485

Actions (login required)

View Item View Item