PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP TREND FASHION PADA MAHASISWA INSTITUT PESANTREN KH. ABDUL CHALIM MOJOKERTO

Fajri, Irwan Muhammad (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP TREND FASHION PADA MAHASISWA INSTITUT PESANTREN KH. ABDUL CHALIM MOJOKERTO. Diploma thesis, Universitas Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
REPOSITORI SKRIPSI WAWAN_PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP FASHION MAHASISWA IKHAC FIX III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Aplikasi TikTok adalah media sosial berbasis video yang maenyediakn fitur special effects yang dirilis pda tahun 2016. Perekmbangan dari media social ini sangatlah pesat sehingga ini menjadi peluang bagi semua orang untuk menjadi berkarya melalui aplikasi tiktok dengan beragam konten, salah satunya konten dalam dunia dunia fashion.
Hadirnya beragam konten tentang trend fashion menjadi kesenangan tersendiri bagi khalayak khususnya pada mahasiswa yang mengikuti perkembangan zaman saat ini, dimana alikasi tiktok menjadi sebagi referensi dalam gaya berpakian mahasiswa untuk mengikuti trend terbaru.
Dalam penelitian ini menggunaka jenis penelitian kuantitatif deskriptif yang menggunakan metode survey tehknik Cluster Rendom Sampling. Dalam memperoleh data menggunakan teknik samping rumus slovin yang ditemukan sebanyak 94 responden. Selajutnya dalam analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui bersarnya pengaruh yang ditimbulkan dari pengaruh media social tiktok terhadap trend fashion pada mahasiswa.
Dari hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media social tiktok terhadap trend fashion pada mahasiswa dengan korelasi sebesar 0.608 dan koefisien determinasi sebesar 0,369 artinya besar yang ditimbulkan dalam pengaruh media sosial tiktok terhadap trend fashion pada mahasiswa, yaitu sebanyak 36,9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Aplikasi TikTok, Trend Fashion
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Broadcasting
Depositing User: S1 KPI IKHAC
Date Deposited: 28 Nov 2023 09:57
Last Modified: 28 Nov 2023 09:57
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item View Item