تطبيق التقييم الأصيل في تعليم اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الملتزام سيباتان تانجيرانغ

Zikratunisa, Zikra (2021) تطبيق التقييم الأصيل في تعليم اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الملتزام سيباتان تانجيرانغ. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (289kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang implementasi penilaian autentik pada pembelajaran bahasa Arab di SMA Al-Multazam Sepatan Tangerang. Latar belakang penelitian adalah (1) Karena disekolah tersebut menerapkan pendekatan saintifik, (2) guru bahasa Arab di SMA Al-Multazam Sepatan Tangerang menerapkan penilaian autentik pada pembelajaran bahasa Arab .
Jenis penelitian yang digunakan dalah dengan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada guru bahasa Arab kelas X IPA 1 dan XI IPA 1 dan siswa kelas X IPA 1 dan XI IPA 1. Teknik analisis data melalui 3 tahapan yaitu: reduksi, penyajian data dan kumpulan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) proses perencanaan penilaian autentik pada pembelajaran bahasa arab di SMA Al-Multazam Sepatan Tangerang dengan cara membuat RPP (Rencana Penilaian Pembelajaran), proses pembelajaran yang dilakukan menggunakan pendekatan saintifik. (2) Strategi Implementasi penilaian autentik pada pembelajaran bahasa Arab di SMA Al-Multazam Sepatan Tangerang meliputi tiga aspek penilaian yaitu penilaian aspek sikap yang meliputi penilaian observasi, penilaian aspek keterampilan yang meliputi penilaian portofolio dan penilaian unjuk kerja dan penilaian aspek pengetahuan yang meliputi penilaian tes lisan dan penilaian tes tulisan. (3) aspek bahasa yang ditetapkan penilaian autentik pada pembelajaran bahasa arab di SMA Al-Multazam Sepatan Tangerang ialah mencangkup maharoh istima’, maharoh qiroah, maharoh kitabah, dan maharoh kalam

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Penilaian Autentik, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: S1 PBA IKHAC
Date Deposited: 15 Nov 2022 11:03
Last Modified: 15 Nov 2022 11:03
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1555

Actions (login required)

View Item View Item