Peran Canvassing dalam Pemasaran Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syariah Sembayat Gresik

Firada, Fauhanah (2021) Peran Canvassing dalam Pemasaran Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syariah Sembayat Gresik. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (819kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pegadaian Syariah Sembayat melakukan kegiatan strategi pemasaran canvassing rutin di setiap hari sabtu, bentuk canvassing yang dilakukan yakni menyebarkan brosur ke desa-desa di sekitar kantor Pegadaian Syariah Sembayat secara bergantian. Dengan adanya pemasaran canvassing yang dilakukan secara rutin diharapkan bisa menambah jumlah nasabah Pegadaian Syariah Sembayat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran canvassing dalam pemasaran produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Sembayat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif. Dalam pengumpulan data pada penelitian ini, data yang digunakan bersumber dari wawancara langsung dengan narasumber terkait.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran canvassing dalam pemasaran produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Sembayat kurang berperan secara maksimal, karena canvassing yang dilakukan hanya menyebarkan brosur saja tanpa disertai dengan adanya edukasi, sehingga untuk pemasaran tabungan emas dengan strategi canvassing yang tidak disertai dengan edukasi menyebabkan masyarakat tidak mudah memahami dan mengenal tabungan emas, karena tidak adanya pengetahuan tentang produk tersebut. Tetapi canvassing sangat berperan terhadap produk Pegadaian Syariah yang lainnya terutama produk gadai (rahn).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Canvassing, Tabungan Emas, Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 ES IKHAC
Date Deposited: 11 Oct 2021 08:12
Last Modified: 11 Oct 2021 08:12
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item