STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SMA PRIMAGANDA JOMBANG

Kurnia, ilahi (2021) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SMA PRIMAGANDA JOMBANG. Masters thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (326kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text
TESIS PULL Kurnia Ilahi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kepala sekolah harus memiliki visi dan misi, serta strategi manajemen pendidikan secara utuh dan berorientasi kepada mutu pendidik, siswa dan sekolah. Kerja sama antara kepala sekolah, guru, dan anggota sekolah yang lain sangat dibutuhkan dalam kelancaran memajukan mutu dan kualitas sekolahnya.Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana setrategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesionalisme guru baik dari program maupun upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesionalisme para gurunya.
Adapun tujuan dari penelitian ini antara lain 1)Untuk menganalisis kompetensi profesional guru di sekolah SMA Primaganda Jombang 2)Untuk menganalisis guru di sekolah SMA Primaganda Jombang dalam menjalankan profesinya sebagai guru profesional 3)Untuk menganalisis setrategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di sekolah SMA Primaganda Jombang. Untuk mencapai tujuan diatas, maka penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan cara mengumpulkan data kemudian menganalisis serta membuat kesimpulan dari data di lapangan yang telah didapatkan.
Hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa (1)kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesionalisme guru. adalah sertategi collaborative, terbukti kepala sekolah merasakan perubahan yang baik pada guru-guru dan siswa-siswanya yang diakui oleh lingkungan sekolah (2)kepala sekolah dapat memberi solusi yang dapat diterima oleh guru dan memberi keputusan dalam mengambil solusi dari masalah guru tersebut (3)Untuk menjalankan setrateginya kepala sekolah harus membuat guru dapat mengutarakan keluhan yang dapat menghambat proses belajar mengajar. Seperti halnya waktu guru-guru mengeluhkan keterbatasan mereka dalam IT. Kepala sekolah langsung memberi solusi dengan kursus computer untuk para guru. Dengan adanya kursus computer itu kepala sekolah telah menjalankan salah satu setrateginya dalam meningkatkan kompetensi profesionalisme guru di sekolah SMA Primaganda Jombang

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepala Sekolah, Kompetensi Profesionalisme Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 18 Sep 2021 05:13
Last Modified: 18 Sep 2021 05:13
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item