Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah Pada Potensi Bisnis Minat Masyarakat Terhadap Pertumbuhan Perekonomian Kota Mojokerto Studi Kasus BPRS Lantabur Tebuireng KCP Mojokerto

Khoiriyah, Khoiriyah Isu Putri (2020) Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah Pada Potensi Bisnis Minat Masyarakat Terhadap Pertumbuhan Perekonomian Kota Mojokerto Studi Kasus BPRS Lantabur Tebuireng KCP Mojokerto. Diploma thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

[img] Text (Cover & Abstrak)
File 1 Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
File 2 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
File 3 BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
File 5 SKRIPSI SELESAI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh strategi pemasaran produk dan pembiayaan murabahah melalui potensi bisnis minat masyarakat terhadap pertumbuhan perekonomian di kota Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah Bank BPRS Lantabur Tebuireng KCP Mojokerto. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan menggunkan rumus slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 79 responden.
Analisis data pada penelitian ini menggunakan model SEM melalui alat analisis smartPLS 3.3.2. hasil penelitian menyatakan bahwa startegi pemasaran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap potensi bisnis minat masyarakat. Pembiayaan murabahah berpengarus negatif dan signifikan terhadap potensi bisnis minat masyarakat. Potensi bisnis minat masyarakat dan Pembiayaan murabahah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian. Strategi pemasaran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian. Dan dari uji jalur, variabel intervening yaitu potensi bisnis minat masyarakat dibuktikan mampu memediasi hubungan antara strategi pemasaran produk dan pembiayaan terhadap pertumbuhan perekonomian kota Mojokerto.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pembiayaan Murabahah, Potensi Bisnis Minat Masyarakat, Pertumbuhan Perekonommian, BPRS
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS IKHAC
Date Deposited: 08 Nov 2020 04:21
Last Modified: 08 Nov 2020 04:21
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item