Suryadi, Suryadi (2023) Kepemimpinan Transformatif Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Min 27 Aceh Besar. Masters thesis, Universitas Abdul Chalim.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRACK.pdf - Published Version Download (236kB) |
![]() |
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version Download (236kB) |
![]() |
Text (BAB V Akhir dan Kesimpulan)
BAB V AKHIR DAN KESIMPULAN.pdf - Published Version Download (59kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (181kB) |
![]() |
Text (Tesis Full Text)
TESIS SURYADI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kepemimpinan Transformatif adalah sebuah gaya kepemimpinan yang mengidentifikasi perubahan yang diperlukan, menyusun visi yang akan membuka jalan bagi perubahan yang dibuat dan melaksanakan rencana yang diperlukan agar perubahan tersebut akan terjadi sesuai dengan apa yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Kepemimpinan Transformatif Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MIN 27 Aceh Besar dan untuk menganalisis Bagaimana faktor-faktor penghambat Kepemimpinan Transformatif Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MIN 27 Aceh Besar.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian ini di MIN 27 Aceh Besar Provinsi Aceh. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara terstruktur dan melalui dokumentasi. Penganalisisan data dalam penelitian ini menggunakan Pengumpulan data (data Collection), eduksi data (Data Reduction), Penyajian data (Display data), Penarikan kesimpulan (Verification). Keabsahan data menggunakan Kredibelitas (validasi internal), Transferabilitas (validasi eksternal), Dependabilitas (realibilitas), Konfirmabilitas (obyektifitas).
Hasil dari penelitian ini yaitu, kemampuan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan sudah sangat baik apabila dilihat berdasarkan prinsip kepemimpinan transpormatif di atas, karena kepala sekolah memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai mutu sekolah dengan melakukan pengelolaan sekolah dan saling bekerjasama antar pihak sekolah lainnya. Dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan cara kepemimpinan transformatif yang dilakukan oleh kepala sekolah maka naiknya mutu pendidikan didasari dengan kepala sekolah yang menjaga teamnya agar selalu kompak dengan cara, simplikasi, motivasi, fasilitasi, inovasi, mobilitas, siap siaga dan tekad yang kuat.
Dalam menangani faktor penghambat yang ada maka kepala sekolah dan jajarannya sudah mendapatkan solusi yang akan di aplikasikan kedepannya, diantaranya dengan mengadakan rapat bersama wali murid dan mengadakan evaluasi dalam menyelesaikan kendala-kendala yang ada. Pihak sekolah akan menyelesaikan dan mencari solusi secara bersama-sama, karena guru-guru di sekolah ini menanamkan sikap kekompakan dan kerjasama
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Transformatif, Kepala Madrasah, Mutu Pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 04:52 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 04:52 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/4288 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |