Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Akademik Siswa Mi Di Kabupaten Tabanan

Rosyana, Ulfah (2023) Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Akademik Siswa Mi Di Kabupaten Tabanan. Masters thesis, Universitas Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (250kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (BAB V Akhir dan Kesimpulan)
BAB V AKHIR DAN KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (126kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
TESIS ROSYANA ULFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah: (1) adakah pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan; (2) adakah pengaruh kinerja guru terhadap prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan; (3) adakah pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru secara bersama-sama terhadap prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap hasil prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan; (2) menganalisis pengaruh kinerja guru terhadap hasil prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan; (3) menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru secara bersama-sama terhadap hasil prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan. Penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan untuk memperluas dan memperdalam teori kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap hasil prestasi akademik siswa.
Hasil penelitian dapat diketahui bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan dengan p = 0,012. Semakin meningkat kepemimpinan kepala sekolah, maka hasil prestasi akademik siswa akan mengalami peningkatan. Kinerja guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil prestasi akademik siswa MI di Kabupaten Tabanan dengan p = 0,000. Semakin baik kinerja guru maka akan diikuti peningkatan hasil prestasi belajar siswa. dengan p = 0,000. Semakin meningkat atau baik kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru, maka hasil prestasi belajar siswa juga akan meningkat. Dengan melihat hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan bahan kajian untuk lingkup permasalahan yang relevan dalam dunia pendidikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kinerja Guru, Prestasi Akademik Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 23 Jul 2025 03:17
Last Modified: 23 Jul 2025 03:17
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/4105

Actions (login required)

View Item View Item