Guffron, Abdul Azis (2020) PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH, RAHN DAN PENERAPAN NILAI-NILAI ISLAM DENGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH (PT BPR SYARIAH LANTABUR TEBUIRENG KANTOR CABANG GRESIK). Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK INDONESIA, INGGRIS, ARAB.pdf - Published Version Download (244kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (278kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (117kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh keunggulan produk pembiayaan murabahah, rahn dan penerapan nilai-nilai Islam dengan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada bank Syariah (PT BPR Syariah Lantabur Tebuireng Cabang Gresik). Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah PT BPR Syariah Lantabur Tebuireng Cabang Gresik. Dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, sehingga diperoleh jumlah sample sebanyak 75 responden.
Analisis data pada penilitian ini menggunakan alat analisis Smart PLS 2.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembiayaan Murabahah pengaruh positif yang signifikan terhadap Kualitas Pelayanan. Rahn memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kualitas Pelayanan. Nilai-nilai Islam memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kualitas Pelayanan. Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Pembiayaan Murabahah memiliki pengaruh negative tidak signifikan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Rahn memiliki pengaruh positif signifikan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Nilai-nilai Islam memiliki pengaruh negative tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Dan dari hasil uji jalur, variable intervening yaitu kualitas pelayanan dibuktikan mampu memediasi hubungan antara, Pembiayaan Murabahah, Rahn dan Nilai-nilai Islam terhadap kepuasan nasabah PT BPR Syariah Lantabur Tebuireng Cabang Gresik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Murabahah, Rahn, Nilai-nilai Islam, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah. |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 PS IKHAC |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 03:25 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 03:25 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/372 |
Actions (login required)
View Item |