MANAJEMEN PROGRAM KELAS CERDAS ISTIMEWA DAN BAKAT ISTIMEWA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA MENUJU PTN, MADRASAH ALIYAH AMANATUL UMMAH PACET MOJOKERTO

AHMAD, KHOTIB (2024) MANAJEMEN PROGRAM KELAS CERDAS ISTIMEWA DAN BAKAT ISTIMEWA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA MENUJU PTN, MADRASAH ALIYAH AMANATUL UMMAH PACET MOJOKERTO. Masters thesis, Universitas KH.Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover Dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (306kB)
[img] Text (BAB AKHIR PENUTUP)
3.BAB Akhir Penutup.pdf - Published Version

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sebagai upaya pengoptimalan kualitas sumber daya manusia peran pendidikan tidak
pernah luput menghasilkan sumber daya manusia yang berpikiran maju seiring berkembangnya
zaman. dimana hal ini suatu hal yang sangat luar biasa untuk meningkatkan prestasi-prestasi
siswa, baik dari akademik maupun non akademik. Madrasah Aliyah Amanatul Ummah
Program Kelas Cerdas Istimewa Bakat Istimewa dianggap sudah maksimal dalam
meningkatkan prestasi pada siswa, sehingga mudah untuk menuju perguruan tinggi, hal ini
sudah terbukti dengan adanya siswa yang banyak diterima di perguruan tinggi favorit, bahkan
timur Tengah maupun eropa. Tujuan penelitian ini adalah Untuk medeskripsikan program kelas
cerdas istimewa bakat istimewaa, Untuk mendeskripsikan manajemen program kelas cerdas
istimewa bakat istimewa dalam meningkatkan prestasi siswa menuju PTN di Madrasah Aliyah
Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Untuk menganalisis program kelas cerdas istimewa bakat
istimewa dalam meningkatkan prestasi siswa menuju perguruan tinggi.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Objek penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Program Kelas
Cerdas Istimewa Bakat Istimewa, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara dan dokumentasi, Teknik analisis data menggunakan Milles Huberman dengan tiga
tahapan yaitu kondensasi data, penyajian data, menggambarkan dan memverifikasi
Kesimpulan. Keabsahan data yang yang digunakan adalah ketekunan pengamatan,
memperpanjang waktu penelitian di lapangan serta triangulasi telnik dan sumber.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa management program kelas cerdas istimewa
bakat istimewa dalam meningkatkan prestasi siswa itu terdapat dua cara :1). Membuka program
kelas olim. 2.) system dauroh, dari kedua system ini sangat berpengaruh besar untuk
meningkatkan prestasi dari siswa, yang mana dari siswa tersebut akan siap jika ada sebuah
efent efent perlombaan yang nantinya dari perlombaan itu akan mendapatkan sertifikat, lalu
sertifikat tersebut digunakan untuk salah satu sarat masuk ke perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, program kelas, prestasi siswa menuju perguruan tinggi.
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 12 Dec 2024 08:55
Last Modified: 12 Dec 2024 08:55
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3503

Actions (login required)

View Item View Item