Pengaruh Terpaan Iklan Shopee COD terhadap Brand Awareness Shopee di Kalangan Mahasiswa IKHAC

SIFA, OKSA LESTARI (2023) Pengaruh Terpaan Iklan Shopee COD terhadap Brand Awareness Shopee di Kalangan Mahasiswa IKHAC. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1, Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
2. BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (BAB 5 (Penutup))
3. BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (Tugas AKhir Ilmiah Utuh)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Mahasiswa IKHAC termasuk populasi dengan minat tinggi dalam menggunakan e-commerce sebagai media untuk kegiatan belanja. Lokasi kampus yang jauh secara geografis dari pusat perbelanjaan menjadikan belanja e-commerce pilihan yang lebih disukai karena kenyamanannya. Tinggi nya minat belanja online di kalangan mahasiswa Ikhac membuat salah satu perusahaan e-commerce Shopee terus meningkatkan brand awareness nya melalui sebuah promosi iklan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teori yang digunakan adalah teori Advertising Exposure Process oleh Rajeev Batra dkk., yang mengasumsikan bahwa paparan iklan yang terus menerus akan mengubah sikap terhadap suatu merek, yang selanjutnya mengarah pada pembelian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melibatkan kuesioner yang dibagikan kepada 92 responden mahasiswa. Responden (sampel) diambil dengan menggunakan metode sampel proposional acak berstrata.
Hasil Penelitian ini yang diuji menggunakan analisis regresi linier sederhana, dimana hasilnya pada tabel ANOVA menunjukkan nilai F sebesar 79,003 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001, yang lebih besar dari nilai alpha sebesar 0,05. Hal ini menyiratkan bahwa hasil pada penelitian ini adalah terdapat Pengaruh Paparan Iklan COD Shopee terhadap Brand Awareness Shopee di kalangan Mahasiswa IKHAC. Selanjutnya, tabel ringkasan model mengungkapkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,467, menunjukkan pengaruh substansial sebesar 46,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Shopee, Brand Awareness, Mahasiswa IKHAC
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Broadcasting
Depositing User: S1 KPI IKHAC
Date Deposited: 22 Oct 2024 08:22
Last Modified: 22 Oct 2024 08:22
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3438

Actions (login required)

View Item View Item