SIFA, OKSA LESTARI (2023) Pengaruh Terpaan Iklan Shopee COD terhadap Brand Awareness Shopee di Kalangan Mahasiswa IKHAC. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
1, Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (240kB) |
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
2. BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (242kB) |
|
Text (BAB 5 (Penutup))
3. BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version Download (170kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (174kB) |
|
Text (Tugas AKhir Ilmiah Utuh)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Mahasiswa IKHAC termasuk populasi dengan minat tinggi dalam menggunakan e-commerce sebagai media untuk kegiatan belanja. Lokasi kampus yang jauh secara geografis dari pusat perbelanjaan menjadikan belanja e-commerce pilihan yang lebih disukai karena kenyamanannya. Tinggi nya minat belanja online di kalangan mahasiswa Ikhac membuat salah satu perusahaan e-commerce Shopee terus meningkatkan brand awareness nya melalui sebuah promosi iklan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teori yang digunakan adalah teori Advertising Exposure Process oleh Rajeev Batra dkk., yang mengasumsikan bahwa paparan iklan yang terus menerus akan mengubah sikap terhadap suatu merek, yang selanjutnya mengarah pada pembelian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melibatkan kuesioner yang dibagikan kepada 92 responden mahasiswa. Responden (sampel) diambil dengan menggunakan metode sampel proposional acak berstrata.
Hasil Penelitian ini yang diuji menggunakan analisis regresi linier sederhana, dimana hasilnya pada tabel ANOVA menunjukkan nilai F sebesar 79,003 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001, yang lebih besar dari nilai alpha sebesar 0,05. Hal ini menyiratkan bahwa hasil pada penelitian ini adalah terdapat Pengaruh Paparan Iklan COD Shopee terhadap Brand Awareness Shopee di kalangan Mahasiswa IKHAC. Selanjutnya, tabel ringkasan model mengungkapkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,467, menunjukkan pengaruh substansial sebesar 46,7%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Iklan, Shopee, Brand Awareness, Mahasiswa IKHAC |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Broadcasting |
Depositing User: | S1 KPI IKHAC |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 08:22 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 08:22 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3438 |
Actions (login required)
View Item |