PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALAH SEKOLAH DAN KELANGKAPAN FASILITAS TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH BARTARAF INTERNASIONAL AMANATUL UMMAH PACET MOJOKERTO

Abdul, Wali Garai (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALAH SEKOLAH DAN KELANGKAPAN FASILITAS TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH BARTARAF INTERNASIONAL AMANATUL UMMAH PACET MOJOKERTO. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Tesis Full)
Abdul_Wali_Tesis Full Untk Jurnal.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepemimpinan adalah proses yang mempengaruhi kegiatan kelompok terstruktur untuk mencapai tujuan bersama," Karena seorang pemimpin memiliki wewenang untuk memusatkan kinerja anggotanya sehingga mereka dapat mencapai tujuan yang ingin dicapai.
Permasalahan penelitian dalam tesis ini adalah (1) Bagaimana kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru (2) Bagaimana kelengkapan Fasilitas berpengaruh terhasap kinerja guru (3) Bagaimana kepemimpinan kepalah sekolah dan kelengkapan fasilitas berpengaruh secara bersama terhadap kinerja guru.
Penelitian ini merupakan riset dengan metode deduktif dan induktif dan dengan pendekatan Kuantitatif. Metode ini dimulai dengan kerangka teoritis, pandangan ahli, atau deskripsi peneliti berdasarkan pengalaman mereka, dan kemudian berubah menjadi kasus kasus dan solusi yang direkomendasikan untuk memperoleh pembenaran atau evaluasi dalam bentuk data empiris di lapangan. Penelitian ini mengunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program computer yaitu software statistical package for the social science (SPSS) versi 22.
Hasil penelitian (1) Pengembangan Kepemimpinan Kepala Sekolah: Perlu dilakukan program pengembangan kepemimpinan kepala sekolah agar mereka dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang efektif. Kepala sekolah perlu mampu menginspirasi dan memotivasi guru-guru mereka untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan kinerja mereka. (2) Pemerintah dan lembaga pendidikan perlu memberikan perhatian khusus pada pemeliharaan dan peningkatan fasilitas pendukung pembelajaran di sekolah. Fasilitas seperti sarana pembelajaran, laboratorium, perpustakaan, teknologi, dan infrastruktur lainnya harus ditingkatkan agar guru dapat memberikan pengajaran yang lebih efektif. (3) Guru juga perlu diberdayakan melalui program pelatihan dan pengembangan profesional. Guru perlu diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mengajar mereka dan mengadopsi metode pengajaran yang inovatif dan efektif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kelengkapan Fasilitas, Kinerja Guru
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:47
Last Modified: 22 Jul 2024 07:47
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2837

Actions (login required)

View Item View Item