EFEKTIVITAS PENERAPAN SOSIALISASI MENGGUNAKAN MEDIA DIGITAL SEBAGAI PENARIK MINAT NASABAH PADA MASA PANDEMI COVID-19

Adnan, Fatoni (2021) EFEKTIVITAS PENERAPAN SOSIALISASI MENGGUNAKAN MEDIA DIGITAL SEBAGAI PENARIK MINAT NASABAH PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (265kB)
[img] Text (bab 5 penutup)
BAB V PENUTUP DAN KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (90kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text (skripsi full text)
FULL SKRIPSI ADNAN FATONI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

covid-19 yang menyebar keseluruh negara di dunia termasuk
negara indonesia yang mana hal itu menyebabkan sektor ekonomi terguncang salah
satunya termasuk sektor keuangan. Ditambah lagi pemerintah mengeluarkan kebijakan PSBB atau melarang aktivitas yang dapat menyebabkan kerumunan. Oleh karena itu perbankan syariah harus menyiapkan beberapa startegi pemasaran yang efektif dan dapat di operasionalkan dimasa pandemi covid-19 seperti penggunaan fasilitias media digital, dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah nasabahnya meskipun ditengah terjadinya pandemi yang berkepanjangan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas penerapan sosialisasi menggunakan media digital sebagai penarik minat nasabah pada masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini merupakan penelitian (Field Reasearch) yang bersifat deskriptif. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini ialah bank BRI Syariah KCP Mojosari. Adapun teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini merupakan upaya yang dilakukan dengan cara mereduksi data, menyajikan data, mengambil kesimpulan dan verifikasi.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa sosialisasi melalui media digital yang diterapkan oleh bank BRI Syariah KCP Mojosari efektif untuk meningkatkan jumlah nasabah pada masa pandemi covid-19, dengan disertai beberapa strategi yang sangat baik dan mampu untuk menarik minat calon nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Media Digital, Minat Masyarkat, BRIS Mojosari Pandemi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS IKHAC
Date Deposited: 14 May 2024 07:40
Last Modified: 14 May 2024 07:40
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2779

Actions (login required)

View Item View Item