Kasmad, official (2023) STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENARIK MINAT PESERTA DIDIK BARU DI SD NU KAPLONGAN. Masters thesis, UNIVERSITAS KH ABDUL CHALIM.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (346kB) |
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (82kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (143kB) |
|
Text (FULL TESIS)
Full Tesis Kasmad.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Strategi pemasaran ini menjadikan jumlah peserta didik yang berminat untuk masuk ke SD NU Kaplongan semakin meningkat. Berdasarkan pemaparan diatas SD NU Kaplongan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberikan layanan pendidikan sebaik mungkin, mulai dari pelayanan jasa yang prima, pelayanan fasilitas, mutu yang terjamin dan pembinaan karakter. Dengan demikian hal itu harus disertai dengan pemasaran yang baik dan tenaga pendidik yang berkompeten dalam menyusun semua strategi yang disiapkan
Penelitan ini menggunakan metode Kualitatif karena pendekatan ini diangap mampu bersinergi dengan kajian yang dilakukan oleh peneliti. pendekatan kualitatif dianggap tepat dan bersinergi dalam tema serta sangat tepat untuk digunakan dalam rangka mengkaji analisis akar persoalan masyarakat dan upaya yang telah dilakukan dalam menanggulangi persoalan yang ada.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran di SD NU Kaplongan dilakukan oleh tim pemasaran sebagai tim inti yang kemudian mensosialisasikan program tersebut ke seluruh masyarakat, panitia penerimaan siswa baru kemudian tim pemasaran. SD NU Kaplongan menerapkan 4 langkah strategi pemasaran. SD NU Kaplongan menawarkan produk jasa berupa produk akademik yang bereputasi dan program kegiatan akademik ekstrakurikuler. Program tersebut telah melahirkan prestasi dan lulusan yang telah diterima di berbagai SMP, Madrasah Tasanawiyah negeri. Selain itu Promosi-Promosi yang dilakukan oleh SD NU Kaplongan khususnya melalui media sosial, promosi yang dilakukan oleh alumni. Serta bakti sosial, dengan menyelenggarakan acara-acara seperti lomba, kegiatan keagamaan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pemasaran, Pendidikan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 11:34 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 11:34 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2696 |
Actions (login required)
View Item |