MANAJEMEN PROGRAM VOKASIONAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PESERTA DIDIK (Studi Kasus di MA NU Sunan Giri Prigen Kabupaten Pasuruan)

Muhammad, Mahmud (2022) MANAJEMEN PROGRAM VOKASIONAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PESERTA DIDIK (Studi Kasus di MA NU Sunan Giri Prigen Kabupaten Pasuruan). Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (Tesis Full)
TF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi HDI/IPM Negara Indonesia rangking 6 di Asean, tingkat pengangguran berdasarkan Tingkat Pendididkan SLTA tertinggi, 80% siswa tidak melanjutkan pendidikan dan kebutuhan akan manajemen pengeloaan program keterampilan yang baik. Dalam rumusan masalah meliputi bagaimana Program keterampilan, bagaimana pelaksanaan manajemen Program Keterampilan dan bagaimana kelebihan dan kekurangan program keterampilan di MA NU Sunan Giri Prigen Kabupaten Pasuruan.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pelaksanaan manajemen program vokasional, untuk mengidentifikasi faktor-faktor kelemahan manajemen program vokasional, dan untuk mendiskripsi faktor pendorong manjemen program vokasional. Pendekatan penelitian yang digunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitiannya penelitian studi kasus. Instrumen utama dalam penelitian ini peneliti sendiri. Data yang diperoleh terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari 3 (tiga) bagian, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian diperoleh kesimpulan Program Keterampilan, dimulai dari: Seleksi peserta didik, Sarana dan prasarana pendukung, guru keterampilan, kurikulum Program Keterampilan, Rentang waktu belajar, proses pembelajaran, adanya perlakuan tambahan di luar dan Adanya PKL/Magang di akhir program. Pelaksanaan manajemen program keterampilan dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi . Kelebihan dan kekurangan Program Keterampilan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Program, Vokasional.
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 20 Oct 2023 10:35
Last Modified: 20 Oct 2023 10:35
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2466

Actions (login required)

View Item View Item