Isamaae, Seena (2023) SISTEM PEMBELAJARAN INGGRIS MELAYU PROGRAM (IMPRO) STUDI KASUS MADRASAH NAHDLATUL ISLAMIAH KRASAK THAILAND SELATAN. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (cover dan abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (368kB) |
|
Text (Bab I)
BAB 1 Pendahuluan..pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (Bab V)
BAB V Kesimpulan..pdf - Published Version Download (146kB) |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (243kB) |
|
Text (Tesis full text)
Tesis full TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berawal dari Sistem Pembelajaran Inggris Melayu Program Madrasah nahdlatul Islamiah Krasak (Thailand Selatan) Oleh itu Sistem Pembelajaran Pada dasarnya merupakan cara-cara Untuk Mencapai tujuan Pembelajaran yaitu tercapainya hasil belajar secara maksimal oleh peserta didik dalam kegiatan belajar, Hasil belajar merupakan faktor penting dalam dalam Proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui (1) Untuk menganalisa dan mengembang Bahan ajar Pembelajaran Inggris Melayu Program di Madrasah Nahdlatul Islamiah Krasak Thailand Selatan (2) Untuk Menganalisa dan Mengembang Model Pembelajaran Inggris Melayu Program di Madrasah Nahdlatul Islamiah Krasak Thailand Selatan.
Penelitian Ini menggunakan Metode penelitian kualitatif yang bersifat diskripsi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapati secara langsung, dengan melakukan wawancara Kepada Kepala Sekolah, Guru Bahasa Melayu, Guru Lain-lain di Madrasah Nahdlatul Islamiah Krasak Untuk menguat data yang berkaitan dengan Sistem Pembelajaran Inggris Melayu Program di Madrasah Nahdlatul Islamiah Krasak Thailand Selatan.
Hasil Penelitian Ini menunjukan bahwa Sistem Pembelajaran Ingris Melayu Program di Madrasah Nahdlatul Islamiah telah berjalan optimal, Sistem Pembelajaran antara lain; 1) Materi dan Media Pembelajaran Inggris Melayu adalah a) Materi harus sesuai dengan kebutuhan siswa, b) materi yang sesuai dengan kehidupan nyata dan praktis c) materi jangan terlalu mudah dan sulit, d) madia menggunakan CD dan DVD Player. 2) Model Pembelajaran Bahasa melayu adalah 2.1) Strategi Pembelajaran a) Memberi Salam sebelum pembelajaran, b) membaca do’a sebelum pembelajaran. 2.2) Metode Pembelajaran a) Metode tanya jawab, b) metode diskusi. 2.3) Evaluasi pembelajaran a) Evaluasi hasil pengetahuan siswa, b) evaluasi ketiga ranah, c) Evaluasi Menggunakan Makanisme Penilain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pembelajaran, Inggris Melayu, Nahdlatul Islamiah Krasak Thailand Selatan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 08:24 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 08:24 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2339 |
Actions (login required)
View Item |