PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH SMA ANTARTIKA SIDOARJO

Elandari, S. (2023) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH SMA ANTARTIKA SIDOARJO. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Absrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (503kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (471kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
SKRIPSI FULL ELANDARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Promosi merupakan segala usaha yang dilakukan lembaga pendidikan
untuk memperkenalkan jasa kepada calon siswa baru, membujuk/memberikan
informasi agar konsumen tertarik. Selain itu brand image juga sangat
mempengaruhi Jumlah calon siswa baru di lembaga pendidikan. Brand image
yang positif merupakan asset yang sangat berharga dan modal yang kuat untuk
mempengaruhi calon siswa baru. Dengan adanya kegiatan promosi dan brand
image yang baik akan mempengaruhi keputusan siswa memilih lembaga
pendidikan tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode penelitoan kuantitatif dengan
pendekatan kausalitas. Sampel pada penelitian ini sebanyak 84 responden dengan
pengambilan sampel teknik proportionate random sampling yaitu dimana semua
anggota mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel sesuai dengan
proporsinya. Pengumpulan data di lakukan dengan menyebarkan kuesioner
kepada responden dan diuji dengan menggunakan uji regresi linear berganda
dengan bantuan SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukka variabel promosi (X1) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan memilih (Y1), dilihat dari pengujian hipotesis
uji T dimana thitung > ttabel (2,635>1,989) serta taraf signifikan kurang dari 0,05
(0,010<0,05), variabel brand image (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan memilih (Y1), dilihat dari pengujian hipotesis uji t dimana
thitung > ttabel (4,449>1,989) serta nilai signifikansi yang kurang dari 0,05 (0,000 <
0,05), variabel promosi (X1) dan brand image (X2) terhadap keputusan memilih
(Y1) memiliki pengaruh secara simultan, dilihat dari pengujian uji F yaitu Fhitung >
Ftabel (26,601 > 3,11) serta taraf signifikansi yang kurang dari 0,05 (0,000 > 0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Image, Keputusan Memilih
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S1 MPI IKHAC
Date Deposited: 25 Sep 2023 08:59
Last Modified: 25 Sep 2023 08:59
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2307

Actions (login required)

View Item View Item