Kholifin, Agus Wijanarko (2020) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATAN DISIPLIN GURU DI SMK PERSATUAN 2 TULANGAN YAYASAN BPP MA’ARIF NU SIDOARJO. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (188kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (394kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (157kB) |
|
Text (FULL TESIS)
FULL TESIS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kepemimpinan merupakan suatu proses yang mengandung unsur mengarahkan dan mempengaruhi para guru maupun bawahan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mencapai tujuan organisasi. Seorang pemimpin diharapakan mampu mendorong kedisiplinan para guru dan bawahannya dalam melaksanakan tugas tugasnnya sehingga pemimpin bisa mencapai tujuan Yayasan yang telah ditentukan. Pemimpin dengan kepemimpiannya diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan para guru
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kepemimpinanKepalaSekolahsebagai pemimpin pendidikan dalam meningkatkan disiplin Guru di SMKS Persatuan 2 Tulangan Sidoarjo. 2) Untuk mengetahui apa saja faktor penunjang dan penghambat dalam meningkatkankan kedisiplinan Guru SMKS Persatuan 2 Tulangan Sidoarjo. 3) Untuk mengetahui Bagaimana dampak dari kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan disiplin Guru di SMKS Persatuan 2 Tulangan Sidoarjo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas Adapun teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi
Dari hasil penelitian dan data yang didapatkan dari pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah dapat dirumuskan bahwa : a) Kepemimpinan Kepala Sekolah SMK Persatuan 2 Tulangan Sidoarjo Kepemimpinan figur teladan dan menerapkan aturan sesuai SOP b) Dalam kepemimpinan kepala sekolah tidak terlepas dari faktor penunjang dan penghambat, untuk mengantisipasi faktor penghambat diperlukan solusi untuk mengatasinya.c) Peningkatan kedisiplinan guru-guru di SMK Persatuan 2 Tulangan Sidoarjo cukup baik, peningkatan kedisiplinan guru dapat dilihat dari aspek disiplin waktu, dan disiplin sikap di SMK Persatuan 2 Tulangan Sidoarjo
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Disiplin Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 11:24 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 11:24 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1727 |
Actions (login required)
View Item |