Pelaksanaan STrategi Branding di MBI Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

Riska, Riskatul Hasanah (2022) Pelaksanaan STrategi Branding di MBI Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Diploma thesis, Institut KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (402kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (438kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (437kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL Text)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek yang dilakukan dalam penelitian ini adalah koordinator sekolah, bidang Admisi, siswa dan wali murid. Peneliti melakukan pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara, dan dokumentasi, analisis data yang digunakan dengan cara triangulasi. Peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan oleh Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah sehingga lembaga pendidikan tersebut berhasil memiliki brand di masyarakat.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu: Pelaksanaan strategi branding yang dilakukan oleh MBI Amanatul Ummah yakni adanya akreditasi sekolah, kualitas guru, karakter siswa, prestasi akademik dan non akademik, kualitas lulusan, menjalin hubungan dengan alumni. Dari enam strategi yang sesuai dengan teori roziqin rozak merupakan kesesuaian teori dengan hasil yang telah ditemukan oleh peneliti. MBI Amanatul Ummah melakukan enam tahapan dalam pelaksanaan strategi branding yang dilakukan oleh MBI Amanatul Ummah diluar dari teori yang telah digunakan oleh peneliti yakni, pengelolaan sosial media maupun media offline. Adanya Akses networking, Akses finansial dan CSR (Corporate Social Responsibility). Brand MBI Amanatul Ummah telah berhasil memperoleh pembeda dari lembaga pendidikan lainnya yakni MBI Amanatul Ummah telah berhasil dikenal oleh masyarakat dengan mudah diingat dan menarik, adanya makna dari deskripsi yang ditawarkan, fleksibel, dan legal. Hal tersebut merupakan teori A. Firmansyah yang peneliti gunakan, adapun temuan diluar dari teori peneliti menemukan bahwa MBI Amanatul Ummah menghasilkan lulusan yang berhasil, prestasi yang didapattkan, dan pelayanan yang diberikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Brand,branding,lembaga pendidikan
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S1 Mpi Ikhac
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:33
Last Modified: 07 Oct 2022 08:33
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item