IMPLEMENTASI PENGELOLAAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DI ERA DISRUPSI(STUDI KASUS MADRASAH ALIYAH NEGERI INSAN CENDEKIA HALMAHERA BARAT)

GAMAL, MARINYO (2020) IMPLEMENTASI PENGELOLAAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DI ERA DISRUPSI(STUDI KASUS MADRASAH ALIYAH NEGERI INSAN CENDEKIA HALMAHERA BARAT). Masters thesis, INSTITUT PESANTREN KH ABDUL CHALIM.

[img] Text (cover abstrak)
COVER DAN ABSTRAK REPOSITORY.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I REPOSITORY.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V REPOSITORY.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA REPOSITORY.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (TESIS FULL TEKS)
TESIS LENGKAP REPOSITORY SELESAI II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tesis dengan judul “Implementasi Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam Di Era Disrupsi (Studi Kasus Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Halmahera Barat), ini di tulis Gamal Marinyo, NIM : 2005502119, dengan di bimbing oleh DR. H. M. Afif Zamroni, Lc., M.E.I. Tujuan penelitian ini berfokus pada strategi kepala madrasah dalam pengelolaan lembaga pendidikan Islam dan implikasi pengelolaan lembaga pendidikan Islam di era disrupsi pada Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Halmahera Barat.

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif, subjek penelitian adalah kepala madrasah, guru, dan tenaga kependidikan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Halmahera Barat, pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam, peneliti merupakan instrumen utama peneliti dibantu pedoman wawancara. Teknik analisa data yang digunakan adalah display data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. triangulasi yang digunakan untuk menguji kebasahan data adalah triangulasi, sumber, teknik dan waktu.

Temuan dalam penelitian ini adalah. 1) Strategi Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Halmahera Barat di Era Disrupsi. a. Rekrutmen sesuai kualifikasi guru dan tenaga kependidikan, b. Peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dengan MGMP Mandiri, dan pelatihan penggunaan teknologi, c. Memberikan fasilitas yang memadai untuk guru dan tenaga kependidikan. d. Kepala madrasah melakukan monitoring yang terencana maupun secara mendadak. 2). Implikasi yang di dapatkan dari Madrasah Aliyah Negeri Insan cendekia Halmahera Barat. a. Terlihat dengan peningkatan professional para guru dan tenaga kependidikan, b. Saran dan pra sarana yang memadai, dapat meningkatkan profesionalisme guru dan staf dianatarnay di berikan perumahan guru dan fasilitas mengajar yang berbasis teknologi. c. Capaian lulusan di Madrasah ini yang mencapai 100%. Karena dengan sistem rekrutmen siswa yang basis online serta sistem pembelajaran yang akademik, dengan program, akademik study kolaboartif, seminar karya tulis ilmiah, dan keagamaan hal ini membuat sejumlah prestasi terbaik. d. Lulusannya banyak masuk di dunia kerja, birokrasi, dan kampus ternama di Indonesia.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Strategi Kepala Madrasah, Era Disrupsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 01 Sep 2022 09:29
Last Modified: 01 Sep 2022 09:29
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item