Pengaruh produk, proses, promosi dan orang terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri kantor cabang pembantu Krian

Mohammad, Bahron (2020) Pengaruh produk, proses, promosi dan orang terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri kantor cabang pembantu Krian. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (cover dan abstrak)
1. Cover Abstrak.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
2. Bab I.pdf - Published Version

Download (523kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (Skripsi Utuh)
5. karya ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Semakin berkembang dan tumbuh berkembangnya perbankan yang berbasis syariah menjadi sebuah fenomena yang unik untuk di kaji. Pertumbuhannya bisa dilihat dari banyaknya bank yang menambah haluan yang awalnya hanya menganut sistem perbankan konvensional menambah haluan dengan sistem perbankan syariah. Hal itu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh produk, proses, promosi dan orang terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Kantor Cabang Pembantu Krian. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah sampling insidental sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product (X1), Process (X2), Promotion (X3) dan People (X4) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif. Di mana persamaan regresi Y = 1.5813 + 0.319x1 + 0.157x2 + 0.222x3 + 0.426x4. Selain itu, dengan uji F dilihat bahwa semua variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 atau 0%. Namun berdasarkan uji parsial (t), tiga variabel dalam penelitian ini yang memiliki pengaruh yang signifikan dan ada satu variabel yang tidak memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel yang memiliki pengaruh sifnifikan terhadap kepuasan nasabah yaitu Product sebesar 0.000, Promotion sebesar 0.009, People sebesar 0,000% dan variabel yang tidak memilik pengaruh yaitu Process dengan tingkat signifikansi sebesar 0.103.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk, proses, promosi, orang, kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 ES IKHAC
Date Deposited: 13 Aug 2020 11:06
Last Modified: 13 Aug 2020 11:06
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item View Item