STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRIS) KCP MOJOSARI (STUDI KASUS FORCE MAJEURE PANDEMI COVID-19)

Warda, Aditya Azizah (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRIS) KCP MOJOSARI (STUDI KASUS FORCE MAJEURE PANDEMI COVID-19). Diploma thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (245kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRIS) KCP MOJOSARI (STUDI KASUS FORCE MAJEURE PANDEMI COVID-19))
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRIS) KCP MOJOSARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi covid-19 memberikan dampak keseluruh sektor, pekerja sektor informal seperti para pedagang dan lain-lain harus menghentikan kegiatan yang mengakibatkan penurunan hingga ketiadaan pendapatan. Tren pinjaman online terus naik karena kemudahan dalam mengakses dan pencairan dana. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran dan metode promosi yang digunakan oleh bank BRIS KCP Mojosari khususnya dimasa pandemi covid-19. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yakni menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah terkumpul. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada branch manager dan team leader BRIS KCP Mojosari. Dan dokumentasi berupa data yang mendukung penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pemasaran yang diterapkan dimasa pandemi oleh BRIS KCP Mojosari yakni analisis memilih sasaran pasar yang terdiri dari segmentasi, target, dan posisi. Pihak bank memasarkan produk dengan menggunakan strategi bauran pemasaran. Pihak BRIS KCP Mojosari juga menerapkan omnisaluran yaitu menggabungkan sarana promosi dan pembelian produk secara online dan offline.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan KUR, Force Majeure.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS IKHAC
Date Deposited: 30 Sep 2021 07:45
Last Modified: 30 Sep 2021 07:45
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/953

Actions (login required)

View Item View Item