Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Tema 1 Subtema 1 Organ Gerak Hewan Pada Kelas V MI Darussalam Pacet Mojokerto

Cecep, Anwar Sanusi (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Tema 1 Subtema 1 Organ Gerak Hewan Pada Kelas V MI Darussalam Pacet Mojokerto. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (388kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (481kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pendidikan di Indonesia sudah memiliki tujuan dan cita-cita yang besar ‎dan bagus yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mendapatkan hasil yang ‎diinginkan dalam pembelajaran, pendidik hendaknya mempersiapkan materi, ‎strategi, maupun bahan ajar lainnya untuk pembelajaran dikelas. Persiapan tersebut ‎salah satunya yakni mempersiapkan strategi yang cocok dengan materi dan peserta ‎didik. Dalam penelitian ini, peneliti memilih strategi pembelajaran Giving Question ‎and Getting Answer yang akan digunakan untuk pelaksanaan pembelajaran dalam ‎penelitian. Dalam persiapan ini juga sudah jelas akan mempengaruhi prestasi ‎belajar peserta didik yang didapat.‎
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran ‎Giving Question and Getting Answer terhadap pretasi belajar siswa dalam Tema 1 ‎Subtema 1 Organ Gerak Hewan Pada Kelas V MI Darussalam Pacet Mojokerto. ‎Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan Pre-‎Experimental Designs tipe One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik ‎pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes soal.‎
Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan peneliti, dapat ‎diketahui bahwa terdapat Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question and ‎Getting Answer terhadap pretasi belajar siswa. Keputusan tersebut diambil ‎berdasarkan hasil dari analisis wilcoxon yang mempunyai hasil nilai Asymp.sig ‎sebesar 0,001 < 0,05 maka hipotesis penelitiannya diterima.‎

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer, ‎Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S1 PGMI IKAHC
Date Deposited: 28 Aug 2021 08:10
Last Modified: 28 Aug 2021 08:10
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item