Cecep, Anwar Sanusi (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Tema 1 Subtema 1 Organ Gerak Hewan Pada Kelas V MI Darussalam Pacet Mojokerto. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (430kB) |
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (388kB) |
|
Text (BAB 5 Penutup)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version Download (269kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (481kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pendidikan di Indonesia sudah memiliki tujuan dan cita-cita yang besar dan bagus yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dalam pembelajaran, pendidik hendaknya mempersiapkan materi, strategi, maupun bahan ajar lainnya untuk pembelajaran dikelas. Persiapan tersebut salah satunya yakni mempersiapkan strategi yang cocok dengan materi dan peserta didik. Dalam penelitian ini, peneliti memilih strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer yang akan digunakan untuk pelaksanaan pembelajaran dalam penelitian. Dalam persiapan ini juga sudah jelas akan mempengaruhi prestasi belajar peserta didik yang didapat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap pretasi belajar siswa dalam Tema 1 Subtema 1 Organ Gerak Hewan Pada Kelas V MI Darussalam Pacet Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan Pre-Experimental Designs tipe One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes soal.
Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan peneliti, dapat diketahui bahwa terdapat Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap pretasi belajar siswa. Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil dari analisis wilcoxon yang mempunyai hasil nilai Asymp.sig sebesar 0,001 < 0,05 maka hipotesis penelitiannya diterima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Giving Question and Getting Answer, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | S1 PGMI IKAHC |
Date Deposited: | 28 Aug 2021 08:10 |
Last Modified: | 28 Aug 2021 08:10 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/839 |
Actions (login required)
View Item |