Sanan, Sanan (2024) IMPLEMENTASI MARKETING MIX 3P (PEOPLE, PROCESS, PHISYCAL EVIDENCE) di MADRASAH TSANAWIYAH HUSNUL KHOTIMAH 2 KUNINGAN. Masters thesis, Universitas KH Abdul Chalim.
|
Text (COVER & ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK .pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN .pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text (BAB VI PENUTUP)
BAB VI PENUTUP .pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text (FULL TESIS)
FULL TESIS .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis implementasi marketing
mix 3p (people, process, phisycal evidence) di Madrasah Tsanawiyah Husnul
Khotimah 2 Kuningan, (2) Menjelaskan faktor pendukung dan faktor penghambat
implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidende) di Madrasah
Tsanawiyah Husnul Khotimah 2 Kuningan, dan (3) Membuktikan upaya
Madrasah Tsanawiyah Husnul Khotimah 2 Kuningan mengatasi faktor
penghambat dalam implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal
evidence).
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan
melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu
kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan di Madrasah Tsanawiyah
Husnul Khotimah 2 Kuningan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model
Miles dan Huberman yang terdiri atas reduksi data, penyajian data, dan
kesimpulan.
Hasil penelitian didapatkan bahwa secara umum implemetasi marketing mix
3p (people, process, phisycal evidence) di Madrasah Tsanawiyah Husnul
Khotimah 2 Kuningan berjalan dengan baik. Namun ada hal yang perlu
diperbaiki. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) implementasi marketing
mix 3p (people, process, phisycal evidence) di Madrasah Tsanawiyah Husnul
Khotimah 2 Kuningan berjalan baik. Namun kurang optimalnya dalam mengelola
media sosial sebagai media marketing Madrasah Tsanawiyah Husnul Khotimah 2
Kuningan, (2) faktor pendukung dalam implementasi marketing mix 3p (people,
process, phisycal evidence) di Madrasah Tsanawiyah Husnul Khotimah 2
Kuningan adalah Kepala Madrasah loyalitas dan kekompakan pendidik dan
tenaga kependidikan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurang optimalnya
dalam mengelola media sosial sebagai media marketing Madrasah Tsanawiyah
Husnul Khotimah 2 Kuningan, dan (3) upaya dari kepala madrasah dalam
mengatasi website madrasah yang belum maksimal penggunaanya adalah
menunjuk penanggung jawab khusus terkait dengan pengelolaan media sosial
madrasah termasuk laman website.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Marketing, Marketing Mix 3P (people, process, phisycal evidence) |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 09:00 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 09:00 |
| URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/5039 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

