Siti, Husnah (2023) Pengaruh Kurikulum Homeschooling Dan Pendidikan Inklusif Terhadap Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Di Home Schooling Anak Berbakat Denpasar Bali. Masters thesis, Universitas Abdul Chalim.
![]() |
Text (Cover Dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRACK.pdf - Published Version Download (168kB) |
![]() |
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (217kB) |
![]() |
Text (Bab V Akhir dan Penutup)
BAB V PENUTUP DAN KESIMPULAN.pdf - Published Version Download (91kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (206kB) |
![]() |
Text (Tesis Full Text)
TESIS SITI HUSNAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mendeskripsikan hubungan Penerapan kurikulum homeschooling dengan minat belajar siswa ABK di homeschooling anak berbakat denpasar, 2) Untuk mendeskripsikan hubungan program pendidikan inklusif dengan minat belajar siswa ABK di Home Schooling Anak Berbakat Denpasar, 3) Untuk mendeskripsikan hubungan kurikulum Home schooling dan pendidikan inklusif terhadap minat belajar siswa ABK di Home Schooling Anak Berbakat Denpasar.
Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan jenis survei. Tempat penelitian ini dilakukan di Home Schooling Anak Berbakat Denpasar Bali. Subjek penelitian ini adalah semua siswa Home Schooling Anak Berbakat yang berjumlah 50 orang. Pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini dengan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menujukkan : 1) Terdapat hubungan signifikan penerapan kurikulum homeschooling terhadap minat belajar siswa ABK di Home Schooling Anak Berbakat , hal ini dibuktikan dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,556 > 1,673) dan nilai signifikansi sebesar 0,001, yang berarti kurang dari 0,05 (0,001 < 0,05). 2) Terdapat hubungan signifikan program pendidikan inklusif dengan minat belajar siswa ABK Home Schooling Anak Berbakat Denpasar, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,648 > 1,673) dan nilai signifikansi sebesar 0,001, yang berarti kurang dari 0,05 (0,001 < 0,05). 3) Terdapat hubungan signifikan penerapan Kurikulum Home Schooling dan pendidikan inklusif terhadap minat belajar siswa siswa ABK Home Schooling Anak Berbakat, hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 10,917 lebih besar dari pada F tabel (10,917 > 3,16 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Home Schooling, pendidikan inklusif, minat belajar anak berkebutuhan khusus |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 08:37 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 08:37 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/4948 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |