STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN KPR DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MOJOSARI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Aldisar, Syafar (2022) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN KPR DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MOJOSARI PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (COVER & ABSTRAK)
COVER & ABSTRACK .pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN .pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BBA V PENUTUP .pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Populasi masyarakat yang terus bertambah mengakibatkan semakin
bertambahnya kebutuhan masyarakat akan rumah, maka tidak heran apabila
permintaan masyarakat terhadap rumah akan terus bertambah seiring dengan
waktu. Pemasaran yang merupakan salah satu aspek penting dalam sebuah
pemasaran pada suatu lembaga keuangan dan merupakan sebuah proses yang
berkelanjutan. Dalam strategi pemasaran yang tepat sasaran akan menghasilkan
sebuah keberhasilan pada sebuah produk bank syariah baik itu produk
penghimpunan dana ataupun penyaluran dana yang akan berpotensi meningkatkan
nasabah serta loyalitas nasabah dalam sebuah bank syariah.
Tujuan penelitian untuk menganalisis strategi pemasaran pembiayaan KPR
(kepemilikan rumah) di BSI KCP Mojosari khususnya pada masa pandemi covid-
19. Jenis penelitian ini merupakan penelitian field research (penelitian lapangan)
dengan menggunakan pendekatan kuliatatif, teknik pengumpulan data dilakukan
dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data, penyajian data dan
penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan berupa hasil bahwa penerapan strategi
pemasaran dimasa pandemi covid-19 menggunakan strategi bauran pemasaran
(marketing mix) dan tidak berbeda jauh dengan masa sebelum pandemi hanya saja
pada kegiatan promosi menggunakan media sosial lebih ditingkatkan, dengan
penggunaan media sosial dimasa pandemi dapat membantu serta memudahkan
pihak bank dalam melakukan kegiatan pemasaran KPR (Kepemilikan Rumah)
tanpa harus terjun langsung kelapangan karena adanya batasan menjaga jarak
dimasa pandemi, pihak bank juga bekerjasama denga developer pada pembiayaan
kepemilikan rumah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pembiayaan, KPR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS UAC
Date Deposited: 11 Oct 2025 11:42
Last Modified: 11 Oct 2025 11:42
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/4938

Actions (login required)

View Item View Item