PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP MAHĀRAH KITĀBAH SISWA KELAS IX MTS AL MULTAZAM MOJOKERTO

Yuli, atin (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI TERHADAP MAHĀRAH KITĀBAH SISWA KELAS IX MTS AL MULTAZAM MOJOKERTO. Diploma thesis, Institut Pesantren KH.Abdul Chalim.

[img] Text (COVER DAN ABSTRK)
sampul depan Abstark upload.pdf - Published Version

Download (612kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN upload.pdf - Published Version

Download (481kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
PENUTUP upload.pdf - Published Version

Download (402kB)
[img] Text (DARTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA upload.pdf - Published Version

Download (517kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEKS)
skripsi utuh upload new.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Banyak masalah yang muncul dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya pada mahārah kitābah ini. Kesulitan yang dirasakan oleh siswa dalam mengerjakan tugas maupun evaluasi pembelajaran bahasa Arab khususnya mahārah kitābah ini adalah hal yang wajar, karena bahasa Arab bukan bahasa pergaulan di lingkungan mereka, melainkan mereka mendapatkanya disekolah. Hal ini disebabkan karena bahasa Arab adalah salah satu mata pelajaran yang mereka terima di sekolah.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan beberapa teknik, yaitu teknik tes, teknik dokumentasi dan teknik observasi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui kemampuan mahārah kitābah siswa kelas IX MTs Al-Multazam (2) mengetahui implementasi media gambar terhadap mahārah kitābah siswa kelas IX Al- Multazam (3) mengetahui pengaruh media gambar terhadap mahārah kitābah siswa kelas IX MTs Al-Multazam.
Hasil dari penelitian ini adalah Keefektifan media gambar berseri dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya pada keterampilan menulis (mahārah kitābah) terbukti efektif. Hal ini terbukti dengan perbandingan hasil pre test dan post test mampu melatih siswa dalam menulis bahasa Arab. Dengan media tersebut membuat siswa senang dan mendapat stimulus dari gambar- gambar yang ada dalam media tersebut, sehingga siswa mampu menyusun kalimat, merangkai dan menuliskannya menjadi sebuah teks sederhana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: S1 PBA IKHAC
Date Deposited: 12 Sep 2020 04:41
Last Modified: 12 Sep 2020 04:41
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item