Baba, Ikram Ferdiansyah (2024) PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN POTENSI KOGNITIF PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU WALADUN SHOLEH BOLAANG MONGONDOW UTARA”. Masters thesis, Universitas KH. Abdul Chalim.
![]() |
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (908kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (646kB) |
![]() |
Text (BAB VI PENUTUP)
BAB VI PENUTUP .pdf - Published Version Download (272kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (501kB) |
![]() |
Text (FULL TESIS)
TESIS FULL TEXT .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi awal bahwa Sekolah Dasar Islam Terpadu waladun Sholeh Bolaang Mongdow Utara telah menerapkan penggunaan teknologi pendidikan hal ini dapat dilihat dari proses adanya usaha untuk melakukan pengelolaan proyek, pengelolaan sumber, pengelolaan sistem penyampaian dan pengelolaan informasi. Sementara itu potensi intelektual, sikap, bakat dan moral peserta didik.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu waladun Sholeh Bolaang Mongdow Utara . Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini meliputi Kepalsa Sekolah dan Guru. Teknik analsis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Triangulasi yang digunakan untuk menguji keabsaan data adalah triangulasi sumber. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1. Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam meningkatkan Potensi Kognitif di Sekolah Islam Terpadu Waladun Sholeh Bolaang Mongondow Utara. Meliputi a. Pembelajaran Interaktif. b. Pembelajaran Berbasis Proyek, c. Peningkatan keterampilan kognitif, d. Personalisasi Pembelajaran, 1) Alat yang digunakan dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan potensi siswa di sekolah islam terpadu Waladun Sholeh yaitu: laptop, LCD/ Proyektor, Speaker. 2. Implikasi Terhadap Potensi Kognitif Peserta Didik Di Sekolah Islam Terpadu Waladun Sholeh Bolaang Mongondow Utara. Meliputi: a. Peningkatan Keterampilan Berfikir,b. Pengembangan Kemampuan Belajar, c. Peningkatan Prestasi Siswa, d.Pemberdayaan Kreativitas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Potensi Kognitif Peserta Didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 08:38 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 08:38 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/4610 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |