Pengaruh Marketing Mix dan Customer Relationship Marketing melalui Keunggulan Bersaing dalam meningkatkan Market share Perbankan Syariah

Yusni, Fadhilah (2020) Pengaruh Marketing Mix dan Customer Relationship Marketing melalui Keunggulan Bersaing dalam meningkatkan Market share Perbankan Syariah. Diploma thesis, Institut Pesantren KH.Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (392kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (54kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perbankan Syariah mengalami permasalahan market share yang masih
rendah dibandingkan bank konvensional. Untuk meningkatkan market share
perlu adanya strategi yang tepat untuk menjadi unggul dalam persaingan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpretasikan pengaruh
marketing mix dan costumer relationship marketing melalui keunggulan bersaing
terhadap market share Perbankan Syariah. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan
data primer. Sampel pada penelitian ini adalah Nasabah Bank Syariah yang ada di
Kediri. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability
sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 190 responden. Analisis
data pada penelitian ini menggunakan model SEM melalui alat analisis smartPLS
3.3.2.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix berpengaruh
signifikan terhadap keunggulan bersaing. Costumer relationship marketing
berpengaruh postitif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Keunggulan
bersaing berpengaruh positif signifikan terhadap market share. Marketing mix
berpengaruh positif signifikan terhadap market share. costumer relationship
marketing berpengaruh positif signifikan terhadap market share. Hasil uji jalur
membuktikan bahwa variabel intervening keunggulan bersaing mampu memediasi
hubungan antara marketing mix dan costumer relationship marketing terhadap
market share Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Costumer Relationship Marketing (CRM), Keunggulan Bersaing, Market Share
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS IKHAC
Date Deposited: 01 Sep 2020 05:48
Last Modified: 01 Sep 2020 05:48
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item View Item