Analisis Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Materi Perkalian Pada Siswa Kelas III Di MI Miftahul Ulum Pandanarum Mojokerto

juria, midha (2024) Analisis Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Materi Perkalian Pada Siswa Kelas III Di MI Miftahul Ulum Pandanarum Mojokerto. Diploma thesis, Universitas KH. Abdul Chalim.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (bab 1)
JURIA MIDHA PGMI bab 1.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (bab akhir)
JURIA MIDHA PGMI bab akhir.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (daftar pustaka)
JURIA MIDHA PGMI daftar pustaka (2).pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (skripsi full bab)
JURIA MIDHA PGMI (20201700126021).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
(Midha, Juria, Skripsi Program Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas KH.Abdul Chalim Pacet Mojokerto, 2024. Pembimbing: Benny Angga Permadi, M.Pd

Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas III yang mengalami kesulitan belajar matematika pada materi perkalian. Siswa kurang memahami materi perkalian yang diajarkan oleh guru matematika.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni 1) Apa saja faktor penyebab kesulitan belajar materi perkalian pada siswa kelas III di MI Miftahul Ulum Pandanarum Mojokerto? 2) Bagaimana peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar materi perkalian pada siswa kelas III di MI Miftahul Ulum Pandanarum Mojokerto? 3) Bagaimana solusi guru dalam mengatasi kesulitan belajar materi perkalian pada siswa kelas III di MI Miftahul Ulum Pandanarum Mojokerto?
Jenis penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif deskriptif, dengan studi lapangan melakukan wawancara dengan guru matematika dan siswa/siswi kelas III. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru matematika kelas III MI Miftahul Ulum Pandanarum mojokerto. Sudah memberikan peranya sebagai guru, tetapi masih banyak siswa yang belum memahami materi perkalian yang diajarkan gurunya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Peran Guru, Kesulitan Belajar, Materi Perkalian
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S1 PGMI IKHAC
Date Deposited: 10 Sep 2024 07:27
Last Modified: 10 Sep 2024 07:27
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/3386

Actions (login required)

View Item View Item