ANALISIS KONSTRUKSI SOSIAL DAN SEMIOTIKA ENDORSER PRODUK MUSLIMAH DI INSTAGRAM

Mahfudz, Faizal (2020) ANALISIS KONSTRUKSI SOSIAL DAN SEMIOTIKA ENDORSER PRODUK MUSLIMAH DI INSTAGRAM. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (54kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
MAHFUDZ FAIZAL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Analisis Konstruksi Sosial dan Semiotika Endorser Produk Muslimah Di Instagram. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Institut Pesantren KH. Abdul Chalim
Kuatnya pengaruh jasa Endorser dalam membantu mengiklankan dengan simbol-simbol kenikmatan semu, telah berhasil membuat semacam pemikiran sehingga menggiring persepsi pada suatu pemahaman fiksi. Namun kesemua pemahaman ini dianggap seolah hal yang wajar, lantaran terpaan yang diberikan setiap harinya kepada para pengikutnya sangat begitu gencar dan massif.
Endorse merupakan salah satu media iklan dari suatu produk dewasa ini, tentunya akan membawa dampak realitas yang terbangun dalam masyarakat dari setiap postingan instagram seorang Endorser. Secara fungsional media sosial (instagram) telah banyak menguasai massa.
Terdapat beberapa hal yang mendorong seseorang ingin menjadi endorser diantaranya dikarenakan adanya bentuk ekspresi diri, preferensi seseorang yang sebelumnya menjalani aktivitas dalam dunia fotografi dan modelling, ekonomi profit sampai proyeksi Endorser terkait dengan rutinitas yang dijalaninya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana konstruksi sosial dan semiotika Endorser produk muslimah di instagram khususnya terkait endorsement. Manfaat penelitian ini secara teoritis diharapkan dapat berguna sebagai bahan acuan atau referensi bagi penelitian-penelitianselanjutnya serta dapat digunakan sebagai telaah kajian baru dalam dunia konstruksi sosial dan semiotika di media sosial. Secara praksis hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan khazanah pengetahuan mengenai dialektika konstruksi sosial dan semiotika Endorser produk muslimah di instagram dan juga memberikan wawasan baru tentang kemudahan dan efisiensi dalam dunia usaha tentang keuntungan penggunaan jasa endorse sebagai media pengiklanan.
Hasil kesadaran subyektif informan yang dalam hal ini adalah endorser adalah tidak semua Endorsre menyadari bahwa dirinya sedang melakukan konstruksi sosial kepada pengikutnya. Namun, adapula yang menyadari bahwasannya aktivitas yang dilakukan serta yang ditampilkannya mampu membuat sebuah konstruksi di masyarakat. Sehingga muncul sebuah kontradiksi dan dialektika antara apa yang disadari dengan apa yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Endorser, Instagram, Konstruksi Sosial, Semiotika
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ushuluddin > Broadcasting
Depositing User: S1 KPI IKHAC
Date Deposited: 22 Aug 2020 09:13
Last Modified: 22 Aug 2020 09:13
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/320

Actions (login required)

View Item View Item