Ridwan, Ridwan (2021) MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEVALUASI MUTU PEMBELAJARAN DI SMK DARUL HIKMAH BANGKALAN. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version Download (438kB) |
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (448kB) |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Download (114kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (184kB) |
|
Text (Tesis Full)
RIDWAN TESIS FIX rep.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian tentang “Managemen Kepala Sekolah dalam Mengevaluasi Mutu Pembelajaran di SMK Darul Hikmah Bangkalan” bertujuan untuk mengetahui Perencanaan, pelaksanaan dan Kendala managemen kepala sekolah dalam mengevaluasi mutu pembelajaran. Penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian yang berusaha mengungkapkan, menemukan dan menggali informasi tentang Perencanaan, Pelaksanaan dan Kendala managemen kepala sekolah dalam mengevaluasi mutu pembelajaran di SMK Darul Hikmah Bangkalan
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisa fenomena, peristiwa dan aktivitas sosial, sikap, persepsi dan pemikiran orang secara individual maupun kelompok.
Hasil penelitian mengungkapkan tiga temuan yaitu:
Pertama, Perencanaan managemen Kepala sekolah dalam Mengevaluasi Manajeman Mutu Pembelajaran di SMK Darul Hikmah Bangkalan dilakukan melalui perencanaan dalam musyawarah/rapat yang dimkasudkan untuk menyusun rencana pembelajaran seperti RPP dan silabus, membuat target dalam pencapaian nilai KKM, membahas mengenai Sarana dan Prasarana.
Kedua, Pelaksanaan managemen kepala sekolah dalam mengevaluasi Mutu Pembelajaran yang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah meliputi permberian motivasi dan dorongan kepada guru dan karyawan dengan menjadikan dirinya figur yang baik, memberikan contoh dan memberikan/menjelaskan arahan tugas kepada guru dan karyawan, mengikut sertakan guru dan karyawan dalam MGMP, Workshop, pelatihan dan Seminar, memberikan penghargaan bagi anggota sekolah yang berprestasi dan melaksakan tugas dengan baik, memberikan arahan dalam pembuatan RPP dan Silabus.
Ketiga, Kendala Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Manajeman Mutu Pembelajaran ialah Kurangnya Waktu/Jam Pembelajaran, ruang lingkup sekolah yang sempit, , Sarana dan Prasarana Kurang memadai.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Kepala Sekolah, Mutu Pembelajaran |
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 07:54 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 07:54 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2838 |
Actions (login required)
View Item |