STRATEGI MANAJEMEN PEMBIAYAAN DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA MTs AL-HIKMAH PLANDAAN JOMBANG

Moh., Imam Ishomuddin Zuhri (2022) STRATEGI MANAJEMEN PEMBIAYAAN DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA MTs AL-HIKMAH PLANDAAN JOMBANG. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Bab I)
CA.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text (Bab I)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Bab V)
17 BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (Tesis Full)
TESIS WORD rep.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Manajemen pembiayaan adalah manajemen terhadap fungsi- fungsi pembiayaan. Fungsi pembiayaan merupakan kegiatan utama yang harus dilakukan oleh orang-orang yang bertanggungjawab dalam bidang tertentu. Manajemen pembiayaan juga berarti proses melakukan kegiatan mengatur pembiayaan dengan menggerakkan tenaga orang lain. mutu pendidikan adalah kualitas atau ukuran baik atau buruk proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan melalui upaya bimbingan pengajaran dan pelatihan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, 1) Bagaimana perencanaan peningkatan mutu pendidikan dengan manajemen pembiayaan pada MTs Al-Hikmah Plandaan Jombang? 2) Bagaimana pelaksanaan peningkatan mutu dengan manajemen pembiayaan di MTs Al-Hikmah Plandaan Jombang? 3) Bagaimana pengawasan peningkatan mutu pendidikan dengan manajemen pembiayaan di MTs Al-Hikmah Plandaan Jombang? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan peningkatan mutu pendidikan dengan manajemen pembiayaan pada MTs Al-Hikmah Plandaan Jombang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Kemudian untuk pendekatannya menggunakan penelitian kualitatif naturalistik. Hasil dari penelitian ini adalah, 1) Perencanaan yang dilakukan oleh MTs Al-Hikmah Plandaan Jombang sudah sangat tepat karena MTs al-Hikmah selalu melibatkan semua pihak yang terlibat dalam perencanaan peningkatan mutu pendidikan dengan mengambil pendekatan yang berbeda untuk mencapai visi dan misi sekolah, 2) Pelaksanaan peningkatan mutu pendidikan di MTs al-Hikmah Plandaan Jombang dinyatakan dalam tindakan nyata untuk mencapai keberhasilan dan kemajuan pendidikan di Madrasah. Langkah yang dilakukan MTs al-Hikmah Plandaan Jombang adalah bekerja sama dengan seluruh warga madrasah untuk meningkatkan kinerja madrasah dengan mengelola dana secara jujur, bertanggung jawab dan transparan, 3) Kegiatan pengawasan di MTs Al Hikmah sudah sesuai, karena penilaian yang dilakukan oleh pihak internal dan eksternal merupakan modifikasi dari kemajuan lembaga.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pembiayaan, Peningkatan Mutu
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 03 Apr 2024 08:15
Last Modified: 03 Apr 2024 08:15
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2691

Actions (login required)

View Item View Item