MANAJEMEN GURU MUADALAH DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BERFIKIR PESERTA DIDIK DI MBI AMANATUL UMMAH PACET-MOJOKERTO

Nurul h, Maftukhah Al Mukarroma (2022) MANAJEMEN GURU MUADALAH DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BERFIKIR PESERTA DIDIK DI MBI AMANATUL UMMAH PACET-MOJOKERTO. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Tesis Full)
TESIS FULL FIKS reps.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kreatifitas peserta didik merupakan unsur penting dalam pendidikan yaitu pencapaian tujuan pendidikan dengan menghasilkan peserta didik yang kreatif dapat tercapai dengan mudah. Manajemen guru muadalah diharapkan mampu menjaga bahkan meningkatkan kreatifitas peserta didik.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menggambarkan bentuk manajemen manajemen guru muadalah dalam meningkatkan kreatifitas berfikir peserta didik di MBI Amanatul Ummah Pacet - Mojokkerto. (2) Untuk mengidentifikasi pelaksanaan manajemen guru muadalah dalam meningkatkan kreatifitas berfikir peserta didik di MBI Amanatul Ummah Pacet - Mojokkerto. (3) Untuk menganalisis manajemen manajemen guru muadalah dalam meningkatkan kreatifitas berfikir peserta didik di MBI Amanatul Ummah Pacet - Mojokkerto.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan (1) wawancara, (2) observasi, dan (3) dokumentasi. Wujud data adalah kata-kata, catatan, laporan dan dokumen yang diperoleh dari pengasuh, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan waktu dan ketekunan pengamatan, teknik triangulasi dan diskusi rekan sejawat, serta menggunakan referensi.
Dari penelitian ini, ditemukan bahwa bentuk manajemen guru muadalah di MBI Amanatul Ummah adalah: manajemen yang ketat dan bertanggung jawab, memprioritaskan usaha pada jangka panjang, menumbuhkan motivasi para pegawai, meningkatkan kemampuan dan kreativitas, dan memberi penghargaan mengevaluasi, perencanaan kembali.Dapat dirumuskan manajemen guru muadalah, dan kreatifitas peserta didik bahwa: manajemen guru muadalah yang baik dapat meningkatkan kreatifitas berfikir peserta didik sehingga berpeluang besar membentuk peserta didik yang mampu berfikir kreatif dengan menumbuhkan ide, menyelesaikan masalah, meriview kembali apa yang disampaikan guru, mencetak calon- calon ulama dimasa yang akan datang dengan unggul utuh dan berakhaqul karimah dan bertanggung jawab sesuai visi- misi lembaga.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Guru Muadalah, Kreatifitas Berfikir Peserta Didik.
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 01 Mar 2024 08:37
Last Modified: 01 Mar 2024 08:37
URI: http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2670

Actions (login required)

View Item View Item