Fatma, Amah Adimsyah (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAKON TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS II MATERI SATUAN BERAT DI MI MIFTAHUL HUDA NOGOSARI. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version Download (327kB) |
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (186kB) |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Download (102kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL FATMA AMA.pdf - Published Version Download (5MB) |
Abstract
Hasil belajar ialah tujuan akhir dilaksanakannya suatu kegiatan pembelajran. Media pembelajaran dakon ini dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik, karena dapat membangkitkan motivasi, memudahkan memahami materi yang disampaikan guru, dan rangsangan kegiatan belajar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran dakon terhadap peningkatan hasil belajar peerta didik kelas II pada materi satuan berat. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif one group pretest posttest design. Dengan sampel penelitian kelas II yang berjumlah 12 peserta didik kemudian diberikan perlakuan.
Hasil analisis data bahwa hasil belajar peserta didik dari skor pretest 50,00. Meningkat menjadi 83,33. sehingga ada pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik kelas II pada materi satuan berat. Kemudian uji pair sample t test dari soal berdasarkan nilai Sig. (2-tailed) < 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat kesimpulan bahwa penggunaan media pembelajaran dakon berpengaruh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Media Pembelajaran Dakon |
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | S1 PGMI IKAHC |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 08:21 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 08:21 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2658 |
Actions (login required)
View Item |