PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS GOOGLE FORM SISWA KELAS V MI AL-HUDA PADUSAN

Moch., Amiruddin Maksum (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS GOOGLE FORM SISWA KELAS V MI AL-HUDA PADUSAN. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (257kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Di zaman yang sudah serba digital ini, pembelajaran ditutut lebih praktis dan efektif. Sehingga dengan ini dibutuhkan pembaharuan dari salah satu perangkat pembelajaran yaitu LKS. LKS berbasis Google Form merupakan salah satu trobosan yang dapat menjawab problematika pembelajaran saat ini. Maka dengan ini dapat dirumuskan rumusan masalah 1) Bagaimana validitas LKS berbasis Google Form yang dikembangkan oleh peneliti, 2) Bagaimana respon siswa terhadap LKS berbasis Google Form yang dikembangkan oleh peneliti. Kemudian daripada itu sehingga penelitian ini memiliki tujuan 1) Mengetahui bagaimana validitas LKS berbasis Google Form yang dikembangkan oleh peneliti, 2) Mengetahui bagaimana respon siswa terhadap Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Google Form yang dikembangkan oleh peneliti. Metode yang digunakan di dalam penelitian dan pengembangan ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE dalam langkah-langkah penelitiannya. Subjek pada penelitian ini merupakan siswa kelas V di MI Al-Huda Padusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Lembar Kegiatan Siswa berbasis Google Form ini mendapatkan kategori Sangat Valid yang didapatkan dari hasil penilaian dari pakar materi dengan presentase 82%, dari pakar media dengan presentase 77%, dan penilaian guru kelas yaitu dengan presentase 76%. (2) Respon siswa mendapatkan kategori baik yang mana dilihat dari hasil uji coba produk mendapatkan presentase 89% dan mendapatkan kategori baik pada uji coba pemakaian dengan mendapatkan 81%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kegiatan Siswa, Google Form, Penelitian dan Pengembangan
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S1 PGMI IKHAC
Date Deposited: 06 Aug 2020 08:19
Last Modified: 06 Aug 2020 08:19
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item