Ridho, Wahyudi (2022) ANALISIS STATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENES DI BSI KCP MOJOSARI. Diploma thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (155kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (157kB) |
|
Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI RIDHO WAHYUDI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini industri berada dalam era 4.0 yang mana internet sudah menjadi suatu kebutuhan oleh masyarakat luas. Baik untuk bekerja maupun melakukan transaksi lalu lintas pembayaran. Digital marketing dapat menjangkau dari seluruh kalangan, kapanpun dan dimanapun dengan efisien dan efektif. Salah satu faktor lainnya yang memiliki peran penting selain digital marketing yaitu juga adanya brand awereness. Inilah yang menjadi suatu peluang bagi Bank Syariah Indonesia (BSI).
Rumusan masalah dari prnrlitian ini menetahui stategi digital marketing apa yang dipakai oleh BSI, bagaimna penerapannya, serta mengetahui hubungan digital marketing dengan brand awarenees di bank syariah Indonesia(BSI) KCP Mojosari. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpula data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Strategi digital marketing yang digunakan BSI meliputi: menggunakan media Flatfrom seperti youtobe,instagram dan whatsapp, lalu merekomendasikan produk-produk yang sesuai dengan keinginan nasabah dan Melakukan sosialisasi menggunakan media sosial. BSI KCP Mojosari beranggapan Membangun brand awarenes itu sangat penting karena dengan orang mengenal brand BSI maka nasabah sudah tertarik bahkan bisa penasaran. Analis SWOT Bank Syariah Indonesia BSI KCP Mojosari dalam Digital Marketing untuk membangun Brand Awereness pada keputusan nasabah menabung sebagai berikut: 1) Peluang a) Melakukan kerja sama, b) Melakukan sosialisasi, c) Nasabah yang menggunakan digital. 2) Ancaman a) Pesaing, b) Pengetahuan masyrakat tentang perbankan syariah. c) fissing. 3) kekuatan a) Membuat produkproduk yang sesuai dengan keinginan nasabah, b) Melakukan sosialisasi menggunakan media sosial, c) Brand Awereness yang telah dikenal masyarakat, d) Peleburan tiga bank syariah. 4) Kelemahan Kurangnya akses perbankan syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Digital Marketing, Brand Awareness. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 PS IKHAC |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 07:33 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 07:33 |
URI: | http://repository.uac.ac.id/id/eprint/2548 |
Actions (login required)
View Item |