PENGEMBANGAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA PADA MASA COVID-19 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI KELAS IV SDN LEBAKSONO

Putri, Nuria Alfinda Putri (2022) PENGEMBANGAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA PADA MASA COVID-19 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI KELAS IV SDN LEBAKSONO. Diploma thesis, Institut Pesantren KH.Abdul Chalim.

[img] Text (Cover abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (428kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pendidikan karakter merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak sehingga dapat memunculkan pribadi yang berbudi pekerti. Dalam pembelajaran yang baik memerlukan strategi yang dapat membuat peserta didik menjadi semangat dalam proses pembelajaran. Pembentukan karakter sangat berarti untuk dilakukan oleh sekolah, tumbuh dan berkembangnya nilai karakter yang baik tentu akan mendorong siswa menjadi tanggung jawab dalam segala perlakuan siswa.
Skripsi ini membahas tentang strategi guru dalam mengembangkan karakter tanggung jawab belajar siswa melalui model pembelajaran blended learning di kelas IV SDN Lebaksono. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi yang digunakan guru dalam mengembangkan karakter tanggug jawab peserta didik kelas IV melalui model pembelajaran blended learning.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Lebaksono dengan subjek kepala sekolah, guru kelas IV, dan peserta didik kelas IV. Teknis analisis datanya menggunakan 3 tahap yaitu reduksi data, analisis data, dan menarik kesimpulan. Metode yang digunakan yaitu wawancara, dokumentasi, dan observasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Karakter tanggung jawab, Pembelajaran Blended Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S1 PGMI IKAHC
Date Deposited: 20 Nov 2023 09:47
Last Modified: 20 Nov 2023 09:47
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2532

Actions (login required)

View Item View Item