Abdul, Mughni (2020) Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Displin Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Zainul Hasan 04 Pakuniran Kabupaten probolinggo. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan abstrak)
COVER-DAN-ABSTRAK.pdf - Published Version Download (710kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB-1-PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (566kB) |
|
Text (BAB V)
BAB-AKHIR-_PENUTUP_.pdf - Published Version Download (263kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (388kB) |
|
Text (Tesis Full Text)
TESIS-ABDUL-MUGHNI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Permendikbud No. 6 Tahun 2018 Penugasan guru sebagai kepala madrasah mempunyai tugas tambahan sebagai Edukator, Manajer, Administrator, Superviser, Leader, Inovator dan Motivator (EMASLIM).
Permendiknas RI No. 18 Tahun 2007 Menjelaskan bahwa ada empat Kompetensi sebagai guru profesional yaitu kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian. Kompetensi yang dimiliki guru tersebut menunjuk kepada kinerja guru. Kondisi dilapangan tentang kinerja guru di MA. Zainul Hasan 04 menunjukkan bahwa ada kecenderungan menurun dalam hal kedisiplinan diantaranya dalah guru yang datang terlambat, keberangkatan dan kepulangan mereka tidak sesuai dengan jam yang telah dijadwalkan, sering melalaikan tugas dan tidak membuat rencana pembelajaran. Berdasarkan permasalahan diatas mendorong penulis untuk meneliti pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru pada MA. Zainul Hasan 04 Pakuniran Kabupaten Probolnggo.
Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) menganalisis pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja guru 2) menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru 3) menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru 4) menganalisis pengaruh bersama sama kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru MA. Zainul Hasan 04 Pakuniran Kabupaten Probolinggo.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis korelasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian in menggunakan teknik sensus yaitu berjumlah 22 orang guru sebagai responden. instrumen penelitian dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner (Angket ). Tekhnik analisis data yaitu menggunakan analisis deskriptif dan uji persyaratan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) secara parsial variabel kepemipinan berpengaruh kurang signifikan terhadap kinerja guru dengan total scor 11.4% 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja guru dengan total scor 34,2% 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin kerja terhadap kinerja guru dengan total scor 48.8% 4) terdapat pengaruh yang tidak seimbang kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru MA. Zainul Hasan 04 Pakuniran Kabupaten Probolinggo.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan,Motivasi,Disiplin, dan Kinerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 21 Aug 2020 03:04 |
Last Modified: | 21 Aug 2020 03:04 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/245 |
Actions (login required)
View Item |