Yuni, Yuni lestari (2023) IMPLEMENTASI METODE BERCERITA UNTUK MENGEMBANGKAN PERCAYA DIRI ANAK DI KELOMPOK B-RA FATMA DS. PUGERAN KEC. GONDANG KAB. MOJOKERTO. Diploma thesis, Institut pesantren KH Abdul Chalim.
Text (Cover abstrak)
Cover dan Abstak.pdf - Published Version Download (273kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I repository.pdf - Published Version Download (676kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V repository.pdf - Published Version Download (240kB) |
|
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA repository.pdf - Published Version Download (460kB) |
|
Text (Full file texs)
skripsi repository full yuni.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kepercayaan diri berarti kebebasan mengarahkan pikiran dan mencurahkan
tenaga berdasarkan pada kemampuan dirinya untuk melakukan hal-hal yang
bersifat produktif, menyukai pengalaman baru, suka mengahadapi tantangan,
pekerjaan dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Disinlah peranan
seorang guru sangat diharapkan, seorang guru hendaknya berusaha semaksimal
mungkin untuk mengembangkan kemampuan kepercayaan diri anak sejak dini.
Metode bercerita merupakan salah satu metode mengajar, yaitu suatu strategi
belajar mengajar yang dilaksanakan di dalam kelas ataupun diluar kelas. Maka
permasalahan yang penulis rumuskan dalam penelitian ini adalah 1)”bagaimana
implementasi metode bercerita guru untuk mengembangkan percaya diri pada anak
di RA Fatma Ds. Pugeran Kec. Gondang Kab Mojokerto, 2) apa manfaat positif
dalam penggunaan metode bercerita dalam mengembangkan percaya diri anak”.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana implementasi metode
bercerita untuk mengembangkan kepercayaan diri pada anak di RA Fatma Ds
Pugeran Kec. Gondang Kab Mojokerto.2) Untuk mengetahui manfaat positif
penggunaan metode bercerita dalam mengembangkan percaya diri anak di RA
Fatma Ds. Pugeran Kec. Gondang Kab. Mojokerto”. Jenis penelitian ini adalah ”
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode bercerita yang dilakukan
dengan cara yang tepat dapat meningkatkan percaya diri pada anak, dan
meningkatkan kemampuan berbicara anak, adapun manfaat positif metode brcerita
untuk mengembangkan percaya diri anak yaitu dapat meningkatkan kosakata,
kemampuan berbicara, melatih keberanian anak untuk tampil di depan kelas serta
menghilangkan rasa rendah diri murung dan malu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode cerita, Kepercayaan Diri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | S1 PIAUD IKHAC |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 07:28 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 07:28 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2354 |
Actions (login required)
View Item |