Strategi Marketing Mix Dalam Persaingan Branding Sekolah SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian

Muhammad, Nur Majid Husain (2023) Strategi Marketing Mix Dalam Persaingan Branding Sekolah SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (BAB I Tesis Majid Husain)
BAB I Majid.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (BAB V Tesis Majid Husain)
BAB V Majid.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (Abstrak Tesis Majid Husain)
Cover dan Abstrak Majid.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (Daftar Pustaka Tesis Majid Husain)
Daftar Pustaka Majid.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Text (Tesis Lengkap Majid Husain)
Repository Majid TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Jumlah lembaga pendidikan di Indonesia setiap tahunnya selalu bertambah. Setiap lembaga pendidikan dituntut mampu bersaing satu sama lain untuk membuktikan kualitas lembaganya agar mendapatkan peserta didik. Branding sekolah perlu dibuat untuk menjadikan suatu sekolah lebih mudah untuk dikenal oleh masyarakat umum. Kunci utama yang mendukung dalam persaingan branding di SMP Bilingual Terpadu Krian adalah Marketing mix. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mendeskripsikan dan menganalisis strategi marketing mix yang dilakukan SMP Bilingual Terpadu Krian dalam persaingan branding dan 2) untuk mendeskripsikan penerapan marketing mix yang dilakukan SMP Bilingual Terpadu Krian dalam persaingan branding.
Jenis penelitian ini menggunakan kualititaif dan sebagai mata pisaunya digunakanlah studi kasus dengan teorinya Spradley. Studi kasus memberikan penyelididkan intensif, peneliti dapat menemukan karakteristik dan hubungan-hubungan yang mungkin tidak diduga sebelumnya. Observasi dan wawancara adalah data primernya dan data sekundernya adalah dokumentasi. Untuk mendapatkan hasil temuan yang akurat, digunakan uji kredibilitas.
Berdasarkan hasil temuan di lapangan dan analisis, SMP Bilingual Terpadu Krian menggunakan POAC sebagai bentuk penyusunan strategi manajemen untuk mencapai tujuan dan keinginan mempertahankan mutu branding. Sementara pemasarannya menggunakan strategi marketing mix sebagai alat indikasi kebutuhan masyarakat yang telah dievaluasi setiap akhir semester. SMP Bilingual Terpadu Krian menerapkan seluruh 7P pada penyelesaian kebutuhan masyarakat dan persaingan branding sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dan Merek (Branding)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:21
Last Modified: 29 Sep 2023 08:21
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2351

Actions (login required)

View Item View Item