Azharul, Firdaus (2023) Strategi Lembaga SMP BP Amanatul Ummah Pacet dalam Membentuk Branding Sekolah. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (BAB I Tesis Firdaus)
BAB I Firdaus.pdf - Published Version Download (277kB) |
|
Text (BAB V Tesis Firdaus)
BAB V Firdaus.pdf - Published Version Download (217kB) |
|
Text (Abstrak Tesis Firdaus)
Cover dan Abstrak Firdaus.pdf - Published Version Download (420kB) |
|
Text (Daftar Pustaka Tesis Firdaus)
DAFTAR PUSTAKA Firdaus.pdf - Published Version Download (246kB) |
|
Text (Full Tesis Firdaus)
Repository Tesis Firdaus.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Berbicara perihal Branding sekolah bukan berarti hanya terbatas pada nama lembaga atau lokasi strategis lembaga. Adanya sebuah branding sekolah menjadi sebuah identitas yang sangat melekat terhadap lembaga tersebut, dimulai dari proses pelayanan, atribut pendidikan, mutu pembelajaran, kepuasan belajar, prestasi serta mutu lulusan. Sekolah atau lembaga pendidikan hendaklah memperlihatkan kesan yang amat kontras terhadap masyarakat sebagai pelanggan jasa pendidikan. Pondok Pesantren Amanatul Ummah telah memiliki branding yang besar dan memiliki lembaga pendidikan yang beragam, sehingga SMP BP Amanatul Ummah Pacet diharuskan memiliki branding tersendiri. Penelitian ini bertujuan 1) mendeskripsikan penerapan strategi pemasaran yang dilakukan lembaga SMP BP Amanatul Ummah dan 2) mendeskripsikan pola strategi pembentukan branding madrasah di SMP BP Amanatul Ummah.
Jenis penelitian ini menggunakan kualititaif dan sebagai mata pisaunya digunakanlah studi kasus dengan teorinya Spradley. Studi kasus memberikan penyelididkan intensif, peneliti dapat menemukan karakteristik dan hubungan-hubungan yang mungkin tidak diduga sebelumnya. Observasi dan wawancara adalah data primernya dan data sekundernya adalah dokumentasi. Untuk mendapatkan hasil temuan yang akurat, digunakan uji kredibilitas.
Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, SMP BP Amanatul Ummah Pacet tidak memiliki strategi pemasaran secara khusus namun menjalan strategi manajemen POAC dalam menjaga kualitas branding yang telah dibuat. Pola pembentukan branding melalui pembuktian kualitas branding melalui lulusan dan dipublikasikan melalui media sosial, media cetak dan insitasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Branding |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 08:23 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 08:23 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2349 |
Actions (login required)
View Item |