MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN KARAKTER SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-FURQON KOTA BARU DRIYOREJO GRESIK

Thoyyibin, Thoyyibin (2021) MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN KARAKTER SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-FURQON KOTA BARU DRIYOREJO GRESIK. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
CA.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Tesis Full)
TESIS THOYYIBIN FULL water.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini Bertujuan Untuk mendeskripsikan perencanaan, pengorganisasian dan evaluasi kurikulum Pendidikan karakter di Pondok Pesantren Al Furqon Kota Baru Driyorejo Gresik. Artikel ini telah menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun tehnik pengambilan data dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Observasi yang dilakukan dengan observasi berperan serta. Sedangkan informan dari penelitian ini adalah kepala pesantren, pengasuh dan beberapa ustad (pengurus pesantren). Tehnik analisis data mengikuti model dari Hubberman. Adapaun hasil dari artikel ini adalah Perencanaan yang dilakukan di Pesantren Al Furqon tersusun secara rapi dan disepakati oleh pimpinan serta Yayasan. Pelaksanaan kurikulum yang telah disepakati silakukan dengan komitmen seluruh stakeholder pesantren. Evaluasi digunakan sebagai control dari pelaksanaan apakah tercapai atau belum dalam target yang ditentukan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kurikulum, Pendidikan Pesantren, Pendidikan Karakter
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:41
Last Modified: 30 Aug 2023 03:41
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/2211

Actions (login required)

View Item View Item