MARLINA, RAMANG (2021) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 POLEWALI MANDAR SULAWESI BARAT. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (1. COVER & ABSTRAK)
01. COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version Download (235kB) |
|
Text (2. BAB 1 PENDAHULUAN)
02. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (167kB) |
|
Text (3. BAB AKHIR)
03. BAB AKHIR.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (4. DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (64kB) |
|
Text (KARYA ILMIAH UTUH)
05. TESIS FULL + SK Plagiasi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peningkatan Mutu pada pendidikan termasuk salah satu aspek terpenting pada
pendidikan ditengah kemajuan teknologi saat ini. Dengan begitu ada upaya
peningkatan sumber daya manusia. Hal ini bukan saja merupakan tanggung jawab
pemerintah namun merupakan tanggung jawab semua elemen termasuk masyarakat.
Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui Implementasi Manajemen Mutu
Terpadu dalam meningkatkan prestasi peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri 1
Polewali Mandar dan juga mengetahui kendala apa saja dalam Implementasi
manajemen mutu terpadu dalam meningkatkan prestasi peserta didik di Madrasah
Aliyah Negeri 1 Polewali. Metode pengumpulan data menggunakan Observasi,
Interview (Wawancara) dan dokumentasi. Dimana analisis data menggunakan
Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam Implementasi Manajemen mutu
terpadu dalam meningkatkan prestasi peserta didik Peneliti menggunakan 6 aspek,
Pertama, Fokus pada pelanggan, yakni mulai dari kegiatan rehat pagi, Shalat dhuha.
pelaksanaan KBM, shalat jamaah serta kegiatan tambahan dalam mengasah
kemampuan peserta didik. Kedua, Obsesi yang tinggi terhadap kualitas yakni
peningkatan mutu terhadap Tenaga pendidik dan kependidikan serta Madrasah
berusaha memfasilitasi sarana dan Prasarana pendidikan. Ketiga, Kerjasama Tim
sudah sangat baik begitupun dilembaga pemerintah, masyarakat serta tokoh agama.
Keempat perbaikan sistem secara berkesinambungan, Madrasah selalu melakukan
evaluasi secara berskala. Kelima, Pendidikan dan pelatihan telah terprogram dengan
baik yang melibatkan para pendidik dan staff TU. Dan keenam Adanya ketelibatan
pendidik dan Staff TU dimana Pendidik dan TU selalu dilibatkan untuk
keberlangsungan Madrasah. Adapun kendala dalam Implementasi manajemen mutu
terpadu dalam hal ini yakni banyaknya peserta didik tidak sebanding lurus dengan
Pendidik yang berstatus PNS, Begitupun Ruang kelas serta sarana lainnya yang
dibutuhkan dalam pelaksanaan KBM.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Mutu Terpadu, Prestasi Peserta Didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S2 MPI IKHAC |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 08:26 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 08:26 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1876 |
Actions (login required)
View Item |