MOHZAMMIL, MUTTAQIN (2021) POLA KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DI PONDOK PESANTREN DARUTTHAYYIBAH DAN PERAN SOSIALNYA DI MASYARAKAT DESA LEGUNG TIMUR KABUPATEN SUMENEP. Masters thesis, Insitut pesantren kh Abdul chalim Mojokerto.
Text (Cover+abstrak)
C+A ZAMIL.pdf - Published Version Download (271kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB 1 ZAMIL.pdf - Published Version Download (467kB) |
|
Text (Bab akhir)
BAB AKHIR ZAMIL.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA ZAMIL.pdf - Published Version Download (396kB) |
|
Text (Full tesis)
FULL TESIS ZAMIL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
TesisiniberkenaandenganPolaKepemimpinandiPondokPesantrenDarutThoyiibahdanPeranSosialnyadiMasyarakatDesaLegungTimurKabupatenSumenep.Fokuspenelitianiniadalah:1)Bagaimanapolakepemimpinan Ibu Nyai di pondok pesantren Darut Thayyibah ? Bagaimana peranIbuNyaidilingkungansosialmasyarakatsekitarpondokpesantren?
Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan penelitiankualitatifdeskriptif, Jenis penelitianyang digunakanadalah penelitianetnografidenganmenggunakanmetodelifehistorydalamprosespengumpulandata.Tehnik pengumpulan data melalui observasi wawancara, dan dokumentasi, tehnikanalisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikankesimpulan.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Nyai Hj. Kholidah Thayyibah memilikipola kepemimpinan individual dan pola kepemimpinan transformasional denganmenggunakangayakepemmpinancontigency,,2)Selainsebagaipengasuhpesantren, ibu nyai juga aktif dalam berbagai organisasi, majlis-majlis dan sebagaitokohmasyarakatperempuanyangmemilikibasismassa yangcukupbanyak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepimpinan, perempuan, manajemen |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Depositing User: | S2 PAI IKHAC |
Date Deposited: | 04 Mar 2023 08:40 |
Last Modified: | 04 Mar 2023 08:40 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1815 |
Actions (login required)
View Item |