Septhiani, Eka Putri (2021) Pengaruh Nilai Taksiran, Ujrah dan Promosi terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Gadai Emas Syariah (Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Batam). Diploma thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover_&_Abstrak[1].pdf - Published Version Download (962kB) |
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB_1_Pendahuluan[1].pdf - Published Version Download (242kB) |
|
Text (BAB Penutup)
BAB_5_Penutup[1].pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka[1].pdf - Published Version Download (99kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
skripsi_full_text[1].pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Gadai emas syariah menjadi salah satu produk dalam perbankan yang digandrungi masyarakat dalam mengatasi kekurangan modal jangka pendek, ditambah lagi dengan meningkatnya harga emas yang mengalami kenaikan secara signifikan di masa pandemi, menginjak harga 1 juta/ gram. Hal ini menjadi menarik saat perekonomian dunia mengalami penurunan dan kerugian, harga emas malah meningkat secara signifikan. Oleh sebab itu, emas memiliki potensi bisnis yang cukup menjanjikan tidak terkecuali dalam hal gadai emas. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai taksiran, ujrah dan promosi terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan gadai emas syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitin ini adalah nasabah Bank Riau Kepri Syariah CAPEM Batam yang menggunakan produk pembiayaan gadai emas syariah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif signifikan nilai taksiran terhadap minat nasabah dengan nilai O sebesar 0,185146 dan nilai T-Statistik sebesar 14,465,931. Terdapat pengaruh positif signifikan ujrah terhadap minat nasabah dengan nilai O sebesar 0,708490 dan nilai T- Statistik sebesar 93.002,845. Terdapat pengaruh posistif signifikan promosi terhadap minat nasabah dengan nilai O sebesar 0,118095 dan nilai T-Statistik sebesar 10,599,935.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Taksiran, Ujrah, Promosi, Minat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 PS IKHAC |
Date Deposited: | 04 Feb 2023 09:30 |
Last Modified: | 04 Feb 2023 09:30 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1735 |
Actions (login required)
View Item |