IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI FIQIH PADA SISWA DI MTS NURUL HIDAYAH BESUKI KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2019/2020

YUSUP, YUSUP (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI FIQIH PADA SISWA DI MTS NURUL HIDAYAH BESUKI KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
file 1 COVER dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (798kB)
[img] Text (BAB 1)
file 2 BAB I.pdf - Published Version

Download (368kB)
[img] Text (BAB V)
file 3 BAB V.pdf - Published Version

Download (404kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
file 4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text (Tesis Full text)
Tugas Akhir Ilmiyah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Yusup , 2020 : Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih Pada Siswa di MTs. Nurul Hidayah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2019/2020 Pembimbing (1) Dr. Zakariyah, M.Pd.I

Kata Kunci : Contectual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih Pada Siswa Di MTs.Nurul Hidayah

Metode dalam pembelajaran merupakan sesuatu yang penting dan mesti dimiliki atau dilakukan oleh setiap guru. Hal tersebut mempunyai tujuan agar pembelajaran dapat lebih hidup dan bermakna. Berbagai metode yang dilakukan, diharapkan dapat membantu tercapainya tujuan pembelajaran atau mengatasi masalah yang terdapat dalam pembelajaran.
Penelitian ini menguraikan penerapan Metode Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih pada Siswa di MTs. Nurul Hidayah Besuki Situbondo Jawa Timur . Dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah fokus pada: 1) Bagaimana rancangan Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih di MTs. Nurul Hidayah Besuki Situbondo Jawa Timur , 2) Bagaimana bentuk Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Studi Fiqih Pada Siswa di MTs. Nurul Hidayah Situbondo?, 3 ) Bagaimana hasil peningkatan Prestasi belajar Bidang Studi Fiqih pada siswa kelas VIII Jurusan MTs. Nurul Hidayah Situbondo. Setelah menerapkan Implementasi pembelajaran CTL.
Jenis penelitian adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mengungkap fakta, keadaan, fenomena, dan keadaan yang terjadi saat penelitian berjalan dan menyuguhkan apa adanya. Sumber data berupa data primer dan data sekunder.Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dengan adanya Metode Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih pada siswa MTs. Nurul Hidayah Besuki Situbondo, dapat membangkitkan antusiasme belajar, merangsang perhatian siswa, serta membangun motivasi siswa yang semua akan mengarah kepada peningkatan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Zakariyah, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Contectual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih Pada Siswa Di MTs.Nurul Hidayah
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S2 PAI IKHAC
Date Deposited: 18 Aug 2020 02:43
Last Modified: 18 Aug 2020 02:43
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item