YUSUP, YUSUP (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI FIQIH PADA SISWA DI MTS NURUL HIDAYAH BESUKI KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
file 1 COVER dan Abstrak.pdf - Published Version Download (798kB) |
|
Text (BAB 1)
file 2 BAB I.pdf - Published Version Download (368kB) |
|
Text (BAB V)
file 3 BAB V.pdf - Published Version Download (404kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
file 4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (387kB) |
|
Text (Tesis Full text)
Tugas Akhir Ilmiyah Utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Yusup , 2020 : Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih Pada Siswa di MTs. Nurul Hidayah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2019/2020 Pembimbing (1) Dr. Zakariyah, M.Pd.I
Kata Kunci : Contectual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih Pada Siswa Di MTs.Nurul Hidayah
Metode dalam pembelajaran merupakan sesuatu yang penting dan mesti dimiliki atau dilakukan oleh setiap guru. Hal tersebut mempunyai tujuan agar pembelajaran dapat lebih hidup dan bermakna. Berbagai metode yang dilakukan, diharapkan dapat membantu tercapainya tujuan pembelajaran atau mengatasi masalah yang terdapat dalam pembelajaran.
Penelitian ini menguraikan penerapan Metode Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih pada Siswa di MTs. Nurul Hidayah Besuki Situbondo Jawa Timur . Dan dampaknya terhadap prestasi belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah fokus pada: 1) Bagaimana rancangan Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih di MTs. Nurul Hidayah Besuki Situbondo Jawa Timur , 2) Bagaimana bentuk Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Studi Fiqih Pada Siswa di MTs. Nurul Hidayah Situbondo?, 3 ) Bagaimana hasil peningkatan Prestasi belajar Bidang Studi Fiqih pada siswa kelas VIII Jurusan MTs. Nurul Hidayah Situbondo. Setelah menerapkan Implementasi pembelajaran CTL.
Jenis penelitian adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mengungkap fakta, keadaan, fenomena, dan keadaan yang terjadi saat penelitian berjalan dan menyuguhkan apa adanya. Sumber data berupa data primer dan data sekunder.Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dengan adanya Metode Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih pada siswa MTs. Nurul Hidayah Besuki Situbondo, dapat membangkitkan antusiasme belajar, merangsang perhatian siswa, serta membangun motivasi siswa yang semua akan mengarah kepada peningkatan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Zakariyah, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Contectual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bidang Studi Fiqih Pada Siswa Di MTs.Nurul Hidayah |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | S2 PAI IKHAC |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 02:43 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 02:43 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/172 |
Actions (login required)
View Item |