Sri, Handayani (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas IV Pembelajaran Matematika di MI The Noor. Diploma thesis, Institut Pesantren KH Abdul Chalim.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER_ABSTRAK[1][1][1].pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB_I[1].pdf - Published Version Download (578kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB_V[1].pdf - Published Version Download (240kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAPUS[1].pdf - Published Version Download (346kB) |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas_Akhir_Full_Text[1].pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru di sekolahan MI The Noor khususnya dalam penggunaan odel pembelajaran masih sangat kurang, hal ini dibuktikan dari hasil belajar peserta didik yang masil banyak dibawah KKM, selain itu saat proses belajar mengajar dilakukan, peserta didik kurang bersemangat dalam mengikuti pelajaran hal ini sangat berpengaruh terhadap pemahaman yang diinginkan. Oleh karena itu dalam proses pembelajaran harus mampu memilih model pembelajaran yang tepat, model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamen sangat cocok untuk digunakan dalam pembelajaran, karena model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamen dapat membangkitkan semangat peserta didik dalam proses pembelajaran, dan juga materi yang disampaikan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamen sangat jelas sehingga akan berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamen terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV bab Keliling dan luas bangun datar persegi, persegi panjang, dan segi tiga. Design penelitian yang dilakukan adalah One Group Pretes Postes. Populaasi penelitian terdiri dari 88 peserta didik kelas I, II, III, IV, V. VI dan 20 peserta didik kelas IV sebagai sampel. Hasil analisis data dengan menggunakan uji Paired sampel t-tes didapatkan nilai Sig. (2-tailed) seberas 0,000, yang artinya dari hasil uji tersebut didapatkan nilai lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament terhadap motivasi beljara peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Teams Games Tournament, Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | S1 PGMI IKAHC |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 10:31 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 10:31 |
URI: | http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1646 |
Actions (login required)
View Item |