STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI MA HASANUDDIN JOMBANG

LYA, DAMAYANTI (2022) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI MA HASANUDDIN JOMBANG. Masters thesis, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

[img] Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (509kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Permasalahan yang dihadapi dalam dunia pendidikan yaitu sumber daya pendidikan yang belum profesional, baik pendidiknya, anggaran, sarana dan prasarana, manajemen pendidikan yang masih dianggap lemah dalam mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Setiap usaha peningkatan kompetensi pedagogik guru di MA Hasanuddin Jombang akan memberi hasil yang baik dengan diikuti oleh kompetensi dan motivasi guru untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya. Maka strategi kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru merupakan hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui kompetensi pedagogik guru di MA Hasanuddin Jombnag, 2) Menganalisis strategi kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru di MA Hasanuddin Jombang dan 3) Menganalisis faktor penghambat stratgei kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru di MA Hasanuddin Jombang.
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi pedagogik di MA Hasanuddin Jombang sudah baik jika memenuhi indikator-indikator yaitu: 1) Penguasaan teori belajar dan 2) Pengembangan kurikulum. Strategi kepala madrasah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru di MA Hasanuddin Jombang, yaitu: 1) Pemberdayaan pendidik dan tendik, 2) Penyelesaian tugas, 3) Penerapan prinsip kepemimpinan, 4) Kerjasama yang baik. Faktor yang menghambat strategi kepala madrasah dalam peningakatan kompetensi pedagogik guru di MA Hasanuddin Jombang, yaitu: 1) Faktor Kemampuan dan 2) Faktor Motivasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepala Madrasah, Kompetensi Pedagogik Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 MPI IKHAC
Date Deposited: 17 Nov 2022 07:33
Last Modified: 17 Nov 2022 07:33
URI: http://repository.ikhac.ac.id/id/eprint/1556

Actions (login required)

View Item View Item